PTPL Hadir di Truck Indonesia Modification Show 2022 The First & Biggest Truck Modification Contest

Sabtu, 23 Jul 2022 | 106 views   220 likes


Semarang – Sebagai salah satu bentuk komitmennya dalam mendukung kiprah para modifikator otomotif di tanah air, PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri baik secara domestik dan internasional, kembali turut mendukung dan memeriahkan acara Truck Indonesia Modification Contest yang diadakan di PRPP (Pusat Rekreasi & Pameran Pembangunan) Jl. Anjasmoro Raya, Semarang Barat pada 23 - 24 Juli 2022.
 
Dalam acara ini, sebanyak 68 modifikator truk yang berasal dari seluruh Indonesia memperebutkan 105 Piala dari berbagai kategori. Contohnya New Manja dan Irsyad Putra Karoseri yang sejak tahun 2000 melanglang buana dalam dunia modifikasi truk dan berhasil menyabet 3 juara utama dalam gelaran acara ini.
 
Acara ini merupakan event tahunan yang diprakarsai oleh Truk Indonesia Modification Show (TIM) yang bertujuan untuk menggerakkan para modifikator truk Indonesia setelah masa pandemi dalam berkarya dan berkreatifitas. 
 
“Acara ini merupakan acara yang positif dan turut membangkitkan serta menggairahkan kembali industri modifikasi di Indonesia. Ini juga merupakan momentum yang baik bagi PTPL untuk mengenalkan produk-produk unggulan untuk segmen truk seperti Meditran Series kepada komunitas,” tutur Arie Anggoro, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PTPL.
 
Bagi para pemilik dan pengguna kendaraan operasional truk, PTPL menghadirkan 2 (dua) produk unggulan yaitu Meditran SX SAE 15W-40 API CI-4 dan Meditran SX Bio  SAE 15W-40. 
 
Meditran SX SAE 15W-40 API CI-4 memiliki keunggulan antara lain ketahanan oksidasi dan thermal yang tinggi, kemampuan mengatasi jelaga yang sangat baik sehingga masa pakainya lebih lama serta lebih efisien karena memiliki tingkat konsumsi yang rendah dan masa pakai yang lebih lama.
 
Kemudian Meditran SX Bio SAE 15W-40 merupakan  produk pelumas hasil inovasi anak bangsa, yang didesain khusus untuk mesin dan kendaraan berbahan bakar biodiesel.Produk ini diformulasikan khusus untuk mesin berbahan bakar biodiesel  utamanya dengan spesifikasi B 20 (20% kandungan FAME). Meditran SX Bio khusus didesain agar memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap degradasi akibat kontaminasi FAME ke dalam pelumas. Varian yang akan diluncurkan utamanya adalah untuk kendaraan penumpang, namun akan segera menyusul varian Meditran SX Bio untuk kendaraan komersial (bus dan truk) serta mesin-mesin industri.
 
Keunggulan produk ini antara lain dapat membantu memperpanjang usia mesin dan masa penggunaan pelumas yang lebih lama. Dalam engine test dengan simulasi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas, Meditran SX Bio memberikan performance yang superior dibandingkan pelumas biasa, dalam kemampuan bertahan dari kerusakan dan dalam melindungi mesin. Kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas dapat terjadi dari kontak condensed combustion gas dengan pelumas, fraksi FAME yang tidak terbakar atau akibat kerusakan fuel injector.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas