TERMO Series, Solusi Permasalahan Heat Transfer Oil

Senin, 30 Jan 2023 | 336 views   174 likes


Jakarta - Dalam upaya untuk terus membangun awareness produk industri serta meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, PT Pertamina Lubricants (PTPL) kembali menggelar webinar industri dengan tajuk “Is Your Heat Transfer Consumable or Asset?” pada Senin, 30 Januari 2023 secara daring.
 
Dalam kegiatan ini, PTPL mengundang seluruh konsumen industri dari berbagai sektor nasional dan memaparkan materi terkait dengan overview Heat Transfer Oil, teori pemindahan panas, hingga operasi dan maintenance.
 
Selain itu, webinar ini juga membahas Pertamina Termo series secara mendalam juga mengenai mengaplikasian dan performance TERMO Series di lapangan.
 
Dalam presentasinya, Technical Specialist PTPL Brahma Putera Mahayana menjelaskan, “Pelumas telah diperlakukan sebagai produk yang habis pakai (consumable), namun dengan perubahan ekonomi, harga sumber daya alam yang berfluktuasi, ini seharusnya tidak lagi diperlakukan sebagai bahan habis pakai.”
 
Ia menambahkan bahwa meskipun tidak semua pelumas dibuat sama, semuanya dirancang untuk melindungi peralatan. Mari jelajahi opsi yang tersedia untuk mengubah mindset 'consumable' ini menjadi 'aset'.
 
Heat Transfer Oil System adalah suatu konfigurasi (susunan) peralatan yang mendaya gunakan panas yang dihasilkan dari suatu sumber panas (Oil Heater) untuk keperluan suatu proses (User) yang memerlukan pemanasan.
 
Brahma kemudian menyampaikan tiga permasalahan umum heating oil system seperti Thermal Cracking yang dapat diakibatkan oleh laju aliran fluida yang rendah serta temperatur tinggi di atas temperatur film, oksidasi maksimum yang diakibatkan oleh oksigen di udara yang dipercepat temperatur tinggi, dan kontaminasi yang umumnya berupa sisa pekerjaan fabrikasi dan kontaminan berupa air/chemical.
 
PTPL memiliki produk pelumas TERMO series. Menurut Sales Area Manager IV Alief Afrian Bargayu, Termo Series sudah oleh beberapa konsumen utama PTPL dan telah terbukti memiliki performa yang baik dan sangat sedikit sekali keluhan. “
 
“Kami berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik dengan selalu menampung keluhan dan membantu memberikan solusi kepada konsumen jika terdapat masalah pada sistem atau mesin, tentunya juga dibantu oleh oil condition monitoring yang baik,” ujarnya.
 
Termo Series sudah digunakan oleh konsumen-konsumen besar antara lain PT Sari Warna Asli, SBPS, Sritex, SCA dan Dharma Satya Nusantara.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas