Kunjungan PPN JBB Program "Pertamina Sahabat Difabel" SLB Negeri 4 Jakarta

Selasa, 10 Jan 2023 | 109 views   144 likes


Jakarta - Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga Regional 4 Jawa Bagian Barat (PPN JBB) melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 4 Jakarta pada Selasa, 10 Januari 2023. 
 
Kunjungan ini dilakukan bersama dengan peserta binaan program TJSL Fuel Terminal Bandung Group yaitu Program Dreamable dan bertujuan untuk studi banding (benchmark) program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPL Production Unit Jakarta yakni "Pertamina Sahabat Difabel". 
 
Program Dreamble sendiri merupakan program pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di wilayah Kab. Bandung.
 
SLB Negeri 4 Jakarta memaparkan sistem manajemen sekolah dan prestasi yang sudah didapatkan oleh sekolah bersama dengan anak didiknya. Kunjungan dilanjutkan dengan melihat kegiatan keterampilan oleh siswa seperti pembuatan batik dan service AC sebagai kegiatan-kegiatan program Pertamina Sahabat Difabel. 
 
Turut hadir untuk menerima kunjungan yakni Senior CSR Officer PTPL M. Subhan Amrullah. 
 
Subhan menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana bertukar pembelajaran dan kolaborasi antara program TJSL Pertamina khususnya dalam pengembangan pendidikan dan kemandirian bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) yang berkelanjutan di wilayah masing-masing. 
 
Mewakili Manager CSR PT Pertamina (Persero), Zulfiani Wahyuni Sakani juga menuturkan apresiasi atas dukungan Pertamina Group dalam bidang pendidikan khususnya untuk ABK yang sudah dilakukan oleh PTPL dan PPN Regional JBB.
 
Subhan menjelaskan program Pertamina Sahabat Difabel dan program ABK lainnua yang dihadirkan Pertamina merupakan wujud dari penerapan komitmen ESG (Environment, Social, Governance). 
 
Selain itu juga berkontribusi dalam dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) poin 4 peningkatan pendidikan berkualitas dan kesempatan belajar untuk semua.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas