Pertamina Lubricants Sabet Predikat Emas SNI Awards 2022

Rabu, 30 Nov 2022 | 132 views   197 likes


Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas dan special chemicals meraih predikat Emas di ajang SNI Awards 2022 kategori Organisasi Besar Produk Sektor Kimia, Farmasi, Kesehatan, Tekstil, Energi dan Sumber Daya Mineral
 
Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Drs. Kukuh Syaefudin. Achmad, M.Sc. kepada Direktur Operasi PTPL Sigit Pranowo pada Rabu, 30 November 2022 di Jakarta.
 
Ini merupakan penghargaan SNI ke-10 yang diraih PTPL sejak tahun 2011. Secara total, PTPL telah meraih 7 predikat Gold dan 3 predikat Platinum.
 
SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Indonesia dan menjadi bagian dari upaya Pemerintah dalam menstimulasi peningkatan penerapan SNI oleh pelaku usaha maupun organisasi lainnya yang diselenggarakan oleh BSN.
 
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten dengan kinerja unggul dan berkelanjutan. Profil dan kisah sukses para peraih SNI Award tersebut diharapkan dapat menjadi role model bagi perusahaan dan organisasi lainnya untuk dapat meningkatkan kualitas produk maupun layanan melalui penerapan SNI sehingga dapat meningkatkan penerapan SNI oleh perusahaan dan organisasi secara lebih luas.
 
PTPL telah melewati proses seleksi secara ketat dan dinilai oleh Dewan Juri yang sangat kompeten yang terdiri dari 18 Dewan Juri yang diketuai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia), M. Arsjad Rasjid P.M; Direktur Eksekutif PPM Manajemen, Bramantyo Djohanputro sebagai Wakil Ketua Dewan Juri; Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah sebagai Sekretaris Dewan Juri; serta 15 orang juri lainnya yang terdiri dari perwakilan instansi pemerintah, asosiasi industri, media, masyarakat; serta Lembaga Penilaian Kesesuaian/LPK.
 
Sigit Pranowo mengatakan, “Komitmen PTPL terhadap SNI sudah tidak perlu diragukan lagi. SNI menjadi salah satu kunci dalam memperkuat daya saing pelumas Pertamina baik secara domestik maupun global. Dengan SNI, maka kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk pelumas Pertamina semakin tinggi dan dengan begitu PTPL akan terus mampu bersaing dan tumbuh secara berkelanjutan.” 



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas