Fastron Enduro Street Race 2022, Wadah Penghobi Balap Jalanan


corporate

Senin, 25 Apr 2022 , 38 views   36 likes


Banten, 24 April 2022 - Fastron Enduro Street Race 2022 yang berlangsung sejak Jumat 22 April berakhir sudah, Minggu 24 April 2022.

Event hasil kerjasama Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia serta didukung penuh oleh PT Pertamina Lubricants (PTPL), produsen pelumas Pertamina Fastron dan Pertamina Enduro, berlangsung meriah dan dibanjiri peserta. Meski tidak memperebutkan trofi dan hadiah, event ini diikuti oleh lebih dari 600 pembalap. Bahkan, jika tidak dibatasi jumlah peserta mampu mencapai 1.000 orang.

 

Pada hari pertama, Jumat 22 April, trek street race yang berlokasi di Jalan Boulevard BSD itu dijajal oleh 300 pembalap motor dari lima kelas yaitu All bike bebek 2T, All Bike Bebek 4T, All Bike Sport 2T, All Bike Sport 4T dan All Bike Matic. Penonton pun membludak hingga 1.500 orang.

 

Pada hari kedua, Sabtu 23 April, peserta dan penonton semakin banyak. Setidaknya berkumpul 3.000 orang dan membuat event semakin meriah. Di hari Sabtu berlangsung balapan untuk All Bike Vespa 4T, All Bike Sunmory dan All Bike Moge (400cc ke atas).

 

Sementara pada hari terakhir, Minggu 24 April, giliran pecinta balap mobil yang diberi waktu untuk berlaga. Setidaknya 100 mobil turun ke arena, terdiri dari All Cars s/d 1300cc, All Cars s/d 1500cc, All Cars s/d 2000cc dan All Cars 3000cc ke atas.

 

Balapan yang lekat dengan dunia laki-laki itu ternyata juga mendapat perhatian dari kaum hawa. Tiga orang wanita menjadi peserta di kategori sepeda motor dan dua di kategori mobil. Bahkan ada juga difabel yang unjuk gigi di kategori sepeda motor. Hal itu semakin menunjukkan bahwa ajang balap memang mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

 

"Event ini memang sengaja diadakan untuk menyalurkan hobi balap pecinta otomotif, tidak dikhususkan untuk pembalap yang mengejar prestasi. Regulasinya cukup longgar, dan diposisikan sebagai ajang latihan saja. Karena sekali lagi ajang ini merupakan ajang untuk memberi wadah bagi yang suka balapan di jalan agar lebih terarah," papar Wakil Ketua PP IMi Rifat Sungkar.

 

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua PP IMI Bambang Soesatyo. "Antusiasme peserta terhadap balapan sangat terlihat pada event ini. Mereka bukan pembalap profesional, namun punya hasrat balapan. Event ini memberi wadah bagi mereka untuk balapan di tempat yang seharusnya dan bukan balap liar di jalanan," ujar pria yang dikenal dengan sebutan Bamsoet itu.

 

PTPL sangat mengapresiasi berjalannya Fastron Enduro Street Race dengan sukses, baik kepada penyelenggara, Polda Metro Jaya, PP IMI, Pengprov IMI Banten juga peserta yang terlibat.

 

"Antusiasme yang terlihat sepanjang tiga hari ini menunjukkan bahwa event balap merupakan event yang mendapat perhatian luas dari masyarakat. Hal itu menjadi penyemangat bagi kami untuk mendukung terus kemajuan dunia balap Indonesia, lewat event-event balap yang menarik juga menyediakan produk pelumas yang berkualitas," ucap Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi.

 

Setelah sukses diadakan di kawasan BSD, Fastron Enduro Street Race juga akan menyambangi kawasan lainnya di wilayah Jabodetabek. Namun kepastian kapan waktunya dan dimana lokasinya masih belum ditentukan.

 

"Yang jelas event Fastron Enduro Streetrace ini akan rutin diadakan. Tunggu saja kabar selanjutnya," ungkap Rifat Sungkar.








TEMUKAN PELUMAS TEPAT
UNTUK OTOMOTIF,
INDUSTRI
& OVERSEAS,
DISINI