Pertiwi Pertamina Berbagi - STOP Kekerasan Pada Anak

Selasa, 21 Dec 2021 | 43 views   233 likes


Jakarta - Dalam rangka memperingati hari Ibu nasional, tim PERTIWI Pertamina menjalankan program PERTIWI BERBAGI di Kampung Sirih Sehati dengan menggelar sosialisasi mengenai Kekerasan pada Anak pada hari Selasa, 21 Desember 2021. 

Kegiatan dihadiri oleh Association Professional Counsellor Indonesia (APCI) selaku pembicara, Lurah Tugu Selatan Sukarmin, para Kader Kampung Sirih Sehati, masyarakat RW 2 dan 3 Tugu Selatan, Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) Tugu Selatan, tim CSR PUG, dan 6 anggota Pertiwi Pertamina. 

Kegiatan diisi dengan Sosialisasi dan Sharing dengan tema Kekerasan Anak oleh Association Professional Counsellor Indonesia (APCI) kemudian dilanjutkan dengan perkenalan hasil produk olahan  Kampung Sirih Sehati berupa Bir Plesir, Peyek Sirih, Keripik Bawasir, dan Jamu Sirih. 

Di akhir acara, seluruh peserta berkomitmen untuk menjadikan Kampung Sirih Sehati, khususnya Kelurahan Tugu Selatan menjadi daerah yang peduli dan anti kekerasan anak dengan cap tangan dan tanda tangan bersama. 

"Kami rasa memang bullying terhadap anak akhir-akhir ini kerap dilakukan oleh orang tua, mungkin memang maksud dan tujuan orang tua baik. namun kembali lagi, baik menurut orang tua belum tentu baik untuk anak. Oleh karena itu, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada tim Pertiwi sudah hadir ditengah - tengah kami untuk sharing terkait isu ini. Semoga orang tua dirumah, khususnya ibu - ibu bisa menindaklanjuti hal ini dengan baik kedepannya. Selamat hari Ibu untuk Kader Kampung Sirih Sehati," ucap Sri Rachmawati, Ketua Forum FKDM Kelurahan Tugu Selatan. 

Kampung Sirih Sehati merupakan salah satu kampung binaan Production Unit Jakarta (PUJ) yang dikembangkan sejak tahun 2020 dengan mengutamakan program pemberdayaan masyarakat 

Kampung Sirih Sehati berjalan dengan pendekatan ekonomi dan kesehatan melalui budidaya sirih, pengolahan produk sirih, dan posyandu Homecare. 

Perempuan Pertamina Tangguh Inspiratif Wibawa Independen (PERTIWI) dibentuk sebagai wadah inklusif pekerja perempuan Pertamina untuk meningkatkan kemampuan dan menyiapkan kader pemimpin untuk berkontribusi pada sosial masyarakat dan global. 

Peluncuran PERTIWI dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati bertepatan dengan perayaan Hari Kartini pada Rabu 21 April 2021 dan disambut bangga oleh seluruh pekerja perempuan Pertamina dari hampir seluruh lini bisnis. Kepengurusan perdana PERTIWI dipimpin oleh Emma Sri Martini yang saat ini menjabat sebagai Direktur Keuangan Pertamina. 

PERTIWI berperan aktif dalam pemberdayaan perempuan melalui kegiatan pengembangan personal dan profesional dalam rangka mendukung keberlanjutan bisnis Pertamina. 

Komunitas Pertiwi juga memiliki misi menciptakan kesetaraan gender di lingkungan kerja dan pengembangan karier. Membangun kemampuan kepemimpinan dalam menyiapkan pemimpin masa depan dan mendukung pencapaian target perusahaan dan Kementerian BUMN di tingkat nasional dan global. Selain itu, PERTIWI juga berupaya meningkatkan sinergi internal dan eksternal untuk mendukung implementasi Environmental Social Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDG) point ke 5 terkait kesetaraan gender serta mengoptimalkan kontribusi Perwira Perempuan dalam mewujudkan lingkungan sosial yang sejahtera.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas