Apresiasi PMI untuk Perwira Production Unit Cilacap

Jumat, 24 Dec 2021 | 66 views   236 likes


Jawa Tengah - Production Unit Cilacap (PUC) kembali menggelar aksi Donor Darah bersama PMI pada hari Jumat, 24 Desember 2021. 

Sejak tahun 2013, PUC rutin menggelar aksi donor darah sebagai bentuk kerelawanan dan komitmen peduli sesama oleh Perwira. Ditahun 2021 sendiri, PUC sudah menyelenggarakan 4 kali donor darah dan menyalurkan lebih dari 265 kantong darah. 

Menilai aksi PUC sangat baik dan mulia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap memberikan apresiasi berupa pemberian piagam bagi 35 perwira yang mendonorkan darahnya lebih dari 10 kali. 

Manager PUC Prasetiyo Budi menyatakan bahwa para Perwira terus di dorong untuk meningkatkan aksi kerelawanan. 

"Pada masa pandemi, aksi donor darah tetap bisa dilakukan dengan menjaga ketat protokol kesehatan," ungkap Prasetiyo. 

Menurut Koordinator Unit Donor Darah Kab. Cilacap Sony Kristanto, jumlah stok kantong darah di PMI mengkhawatirkan saat pandemi hingga memenuhi kebutuhan 50% saja. 

"Kami bersyukur di tahun 2021 peran serta pelaku industri seperti Pertamina Lubricants dan masyarakat mulai muncul, sehingga membuat stok darah aman," tuturnya. 

Sony berharap partisipasi para Perwira dapat terus ditingkatkan  dalam aksi kemanusiaan ini. 

Aksi Donor Darah di Production Unit Cilacap dilaksanakan 3 bulan sekali, di dahului dengan Rapid Test Antigen dan dinyatakan negatif serta terlaksana dengan pengawalan protokol kesehatan.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas