Kunjungan Direktur Utama ke Bengkel Mina Lumbung Jaya

Kamis, 28 Mar 2024 | 67 views   42 likes


CILACAP - Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan simbolis bantuan kepada masyarakat binaan program Pertamina Sahabat Nelayan pada 28 Maret 2024 di Cilacap. Bertempat di Koperasi Mina Lumbung Jaya Tambakreja, kegiatan ini diharapkan semakin memberikan motivasi para nelayan dalam mengembangkan usahanya, terutama  unit usaha bengkel nelayan.
 
Dalam kunjungan ini, Direktur Utama didampingi oleh Corporate Secretary Pertamina Lubricants Rifqi Budi Prasetyo, Manager Production Unit Cilacap I Gede Dharma Susila, Sales Region Manager IV Semarang Brian Bayu Sukmana. 
 
"Koperasi memiliki bengkel nelayan yang membantu nelayan Tambakreja agar lebih dekat dalam melakukan perbaikan mesin kapalnya, serta melayani pembelian bahan bakar dan pelumas Mesran Marine. Kami berharap bantuan ini memberikan lebih banyak manfaat dan koperasi makin berkembang," tutur Wardoyo.
 
Dalam kesempatan ini,, Direktur Utama berbincang dengan para pengelola, dari pengurus koperasi dan mekanik bengkel berkaitan kegiatan bisnisnya, dan memberi masukan untuk pengembangan ke depan.
 
"Para nelayan Indonesia menjadi pengingat bagi kita bahwa setiap individu dan sektor memiliki peran penting dalam memajukan negeri. Dengan memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh nelayan, kita dapat terus berinovasi dalam menyediakan solusi yang tepat. Semoga kolaborasi dengan Pertamina melalui bengkel ini bisa dijalankan secara berkelanjutan guna mendukung kemajuan dan pertumbuhan."
 
Pertamina Sahabat Nelayan di Tambakreja dirintis sejak 2019. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilaksanakan diantaranya pelatihan perbaikan mesin perahu, pembekalan ilmu pelumasan, bantuan modal kerja, dan pelatihan kewirausahaan bagi nelayan. Keberhasilan program tersebut selanjutnya diadopsi di lokasi lainnya diantaranya Desa Kurau Bangka Tengah, Nelayan Kelurahan Mangunharjo Semarang, Nelayan Kecamatan Tamalanrea Makassar, dan Nelayan Tanah Ampo Bali.
 



Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas