Dukung Pertumbuhan Industri Transportasi, Pertamina Lubricants Hadirkan Produk Pelumas Kelas Dunia

Jumat, 08 Mar 2024 | 53 views   48 likes


JAKARTA - Produksi kendaraan komersial di Indonesia tengah mengalami pertumbuhan yang diperkirakan mencapai 167.070 unit pada tahun 2026 berdasarkan analisa Reportlinker. Pertumbuhan kendaraan komersial ini menunjukan adanya peningkatan layanan distribusi yang semakin meluas, seperti yang terjadi di segmen ritel, logistik, transportasi, dan manufaktur, dengan sebagian besar sektor komersial dan industri yang pulih dari dampak pandemi.

 

Di sisi lain, permintaan akan oli mesin diesel di Indonesia terus meningkat. Hasil riset Kline Indonesia memperkirakan akan mengalami pertumbuhan per tahun sebesar 1,9% di rentang tahun 2022 - 2027.

 

Pertamina Lubricants sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelumas dan specialties chemicals turut mendukung sektor komersial dan transportasi di Indonesia.

 

Pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang dilaksanakan 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Pertamina Lubricants memperkenalkan kembali produk Pertamina Meditran Series untuk kendaraan komersial serta Pertamina Spreeze untuk kebutuhan mesin-mesin industri.

 

Pertamina Meditran Series hadir dalam berbagai varian untuk memenuhi berbagai spesifikasi kebutuhan mesin kendaraan komersial. Meditran Series sudah teruji, mengantongi standar internasional yang memberikan perlindungan optimal pada mesin diesel modern dan dalam kondisi cuaca serta kondisi jalan yang ekstrim sekalipun. Bahkan, pada seri Meditran SXV 15W4, pelumas ini kompatibel dengan yang sudah menggunakan system EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan sudah teruji di beberapa kendaraan Eropa, dan telah memiliki performance level Mercedes Benz 228.3, MAN EO-N dan EO-Mplus, Volvo VDF3 dan Renault Truck RLD 2, dan Deutz DQC III-10.

 

Di sisi lain, Pertamina Spreeze, salah satu inovasi produk specialties chemicals yang memiliki fungsi utama menghilangkan karat berlebih pada mesin-mesin industri. Fungsi variatif lainnya sebagai pembersih kotoran, pelumas, serta pelindung dari kelembaban.

 

Untuk mendukung pertumbuhan sektor industri transportasi, Pertamina Lubricants memastikan produk mudah dijangkau untuk berbagai bisnis di Indonesia. Seluruh produk Meditran Series juga tersedia dalam kemasan galon ukuran 5 liter yang pas untuk spesifikasi berbagai kendaraan komersial.

 

Sebagai bentuk komitmen terhadap konsumen segmentasi industri, Pertamina Lubricants memberikan after sales service untuk konsumen dalam bentuk Troubleshooting, Training/ILMA, dan Oil Clinic. Ditambah lagi, kini Pertamina Lubricants telah meresmikan Lubricants Technology Center (LTC) pada tahun 2023 sebagai pusat riset dan inovasi pelumas terbesar di Indonesia.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas