Perkuat Pertamina One Solution, Pertamina Lubricants dan BUMA Jalin Kemitraan Strategis Penggunaan Pelumas

Rabu, 06 Mar 2024 | 35 views   42 likes


JAKARTA - Dalam rangka memperkuat misi Pertamina One Solution, Pertamina Lubricants menjalin kemitraan strategis dengan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia, dalam penyediaaan produk dan solusi pelumasan berkualitas tinggi untuk mendukung operasi pertambangan BUMA. BUMA saat ini juga sudah menggunakan BBM Pertamina dalam pelayanan armadanya.

 

Kemitraan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian penyediaan pelumas oleh Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi dan President Director BUMA Indra Kanoena pada Kamis, 6 Maret 2024 di Jakarta.

 

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Pertamina Lubricants akan menyediakan rangkaian produk pelumas berkualitas tinggi untuk digunakan dalam armada kendaraan, alat berat dan mesin-mesin pabrik yang digunakan oleh PT BUMA dalam operasi tambangnya. Dengan kualitas produk yang berkualitas dunia,  diharapkan kemitraan ini akan membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional BUMA serta memperpanjang umur pakai mesin dan peralatan yang dipakai.

 

"Kami menyambut baik kolaborasi ini dan merupakan salah satu milestone besar bagi kami untuk bisa melayani konsumen besar di sektor tambang di Indonesia seperti BUMA. Tak lupa, kami juga di dukung oleh Subholding kami di Pertamina Patra Niaga sehingga one solution penyediaan produk Pertamina ke BUMA semakin optimal," ungkap Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants.

 

Werry melanjutkan bahwa komitmen Pertamina terhadap Pertamina One Solution dalam penyediaan produk kelas dunia tidak perlu di ragukan lagi.  Pertamina Lubricants yakin mampu memberikan produk yang bisa diandalkan, ditopang dengan SDM dan pelayanan terbaik.

 

Selain itu, setiap produk industri dan layanan yang diberikan sudah teruji mampu mendukung cost effiency.

 

Di tambah,  dengan penggunaan produk anak bangsa dengan TKDN tinggi maka berbagai sektor industri juga turut mendukung program peningkatan TKDN oleh Pemerintah Indonesia.

 

Senada dengan Werry, President Director BUMA Indra Kanoena mengatakan, "Hari ini menjadi momentum yang sangat penting bagi BUMA, karena ini merupakan kerjasama jangka panjang pertama kali yang kami lakukan dengan PT Pertamina Lubricants. Kami sebagai perusahaan layanan pertambangan, memiliki banyak mesin dan alat berat sehingga lubrikasi menjadi elemen yang vital dalam operasional kami.

 

Indra juga menuturkan bahwa kerjasama dengan Pertamina Lubricants ini lebih dari sekedar transaksional, melainkan kemitraan jangka panjang yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

 

BUMA berharap suplai yang terjamin dengan kualitas terbaik akan membantu operasional menjadi lebih kompetitif, meningkatkan efisiensi, serta memperbaiki proses pemakaian dan perawatan.

 

Pertamina Lubricants akan memberikan berbagai dukungan teknis sehingga layanan kepada BUMA akan semakin komprehensif antara lain free used oil monitoring di Oil Clinic, equipment support, technical expert di lapangan, hydraulic audit dan berbagai pelatihan bersama Integrated Lubrication Management Academy (ILMA).

 

Indra melanjutkan, "Kami percaya bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat secara keseluruhan, dan kita akan bersama-sama akan tumbuh dan maju. Pastinya komunikasi yang baik akan menjadi kunci dalam menjaga hubungan kerjasama ini tetap berjalan lancar."

 

Pertamina Lubricants akan melayani 3 wilayah operasional BUMA, yaitu jobsite ADT, jobsite SDJ, dan jobsite IBP yang tersebar di area Kalimantan.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas