PTPL Dukung Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Puskesmas Alun Alun Gresik


Senin, 01 Aug 2022 | 14 views   29 likes


Gresik- PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri baik secara domestik dan internasional, menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat melalui program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Gresik di Balai Desa Sidorukun, Kec Gresik pada, Senin, 1 Agustus 2022.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dr. Mukhibatul Khusna M.M, Kepala Puskesmas Alun Alun Gresik, dr. Siti Hafida Nur Hidayati, Camat Gresik, Agung Endro, dan Kades Sidorukun, Juli Apung, Manager Production Unit Gresik Setyo Nugroho.

 

Bulan Imunisasi Anak (BIAN) yakni program pemerintah untuk menghentikan transmisi virus campak dan rubella di semua kabupaten/kota di wilayah Indonesia pada tahun 2023, dan mendapatkan sertifikasi eliminasi campak dan rubella/CRS pada tahun 2026 dari SEARO. Tujuan lainnya adalah mempertahankan Indonesia Bebas Polio, serta mewujudkan eradikasi polio global pada tahun 2026. Kemudian juga pengendalian penyakit difteri dan pertusis.

 

Program BIAN sendiri masuk ke dalam salah satu program TJSL PTPL di Production Unit Gresik PUG yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Gresik yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah Ring 1 Perusahaan. Kegiatan Imunisasi di Kota Gresik dilaksanakan dari tanggal 1-30 Agustus 2022 dengan sasaran 36 posyandu dan 27 TK/Paud di 11 Desa/Kelurahan Wilayah Kerja Puskesmas Alun - Alun Gresik.

 

Manager Production Unit Gresik Setyo Nugroho menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi kami dengan dinas terkait dalam pelaksanaan Program TJSL PTPL, khususnya pada Program Pertamina Sehati yang berfokus pada pencapaian SDGs poin 3 perihal Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan. Terimakasih karena sudah dipercaya untuk mensupport kegiatan ini, semoga tujuan kita untuk mencapai eliminasi campak dan rubella pada Tahun 2023 berhasil dan berjalan dengan baik."

 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr. Mukhibatul Khusna menyampaikan “Kami memberikan apresiasi kepada PTPL atas supportnya yang luar biasa, atas kepedulian terhadap kesehatan masyarakat sekitar. Khususnya bagi kami untuk mencapai tujuan pemerintah eliminasi campak dan rubella pada Tahun 2023. Dan bagi masyarakat yang hadir pada acara pagi ini, monggo sebarkan informasi seluas – luasnya kepada tetangga, keluarga, dan teman untuk mengimunisasi anak – anaknya agar imunisasinya lengkap.”

 

Melalui kegiatan ini diharapkan semua masyarakat bisa berperan aktif dan berkontribusi dalam kegiatan BIAN, dan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kota Gresik dapat mencapai eliminasi campak dan rubella pada Tahun 2023 dan bebas polio global pada tahun 2026.








TEMUKAN PELUMAS TEPAT
UNTUK OTOMOTIF,
INDUSTRI
& OVERSEAS,
DISINI