PTPL Dampingi Forum Peduli Difabel Bantul Kembangkan Bengkel

Kamis, 14 Jul 2022 | 186 views   363 likes


Bantul - Pada tahun 2020 lalu, PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina melalui Sales Region IV telah menjalankan program CSR Enduro Sahabat Difabel dengan memberikan bantuan dan pelatihan keterampilan otomotif dasar serta pemberian bantuan permodalan bisnis bengkel berupa paket rak display, toolkits dan paket pelumas kepada anggota Forum Peduli Difabel Bantul (FPDB).
 
Selain itu juga dilakukan sharing knowledge mengenai produk pelumas Pertamina serta pelatihan servis ringan teori dan praktek seperti penggantian oli, pengecekan filter udara dan karburator, pengecekan sistem rem dan rantai kendaraan yang dilakukan oleh LKP Speed Plus Otomotif.
 
Di pertengahan tahun 2022 ini akan dilakukan tahap selanjutnya yakni pendampingan dan pengembangan bengkel dengan berbagai kegiatan upskilling seperti pengelasan, digital marketing, pembukuan (financing) serta nantinya akan dilakukan branding bengkel. Bengkel Forum Peduli Difabel (FPDB) Bantul sendiri berlokasi di Jalan Parangtritis No 18, Ngaglik, Jetis Bantul-DIY.
 
Ketua FPDB Yulianto menyampaikan, “Kami mengapresiasi kehadiran Pertamina Lubricants untuk menyelenggarakan pelatihan-pelatihan tersebut dengan harapan akan meningkatkan anggota dalam mengelola bengkel ini. Harapannya, Pertamina terus mendukung kami untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.”
 
Forum Peduli Difabel Bantul (FPDB) merupakan organisasi yang menaungi masyarakat difabel khususnya di daerah Bantul. Sebagai wujud kemandirian, FPDB juga memiliki bengkel yang berlokasi di jalan Parangtritis no 18 RT 10 Ngaglik, Jetus Bantul. Berawal dari bengkel reparasi kursi roda tiga, bengkel FPDB kini juga sudah melayani modifikasi kendaraan roda tiga.
 
Enduro Sahabat Difabel sendiri merupakan program pembinaan yang merangkul teman disabilitas berupa pelatihan dan pemberian modal kerja untuk mengembangkan bengkel.  Program ini lahir pada tahun 2020. PTPL akan fokus untuk mendukung dalam peningkatan dan penguatan passion sahabat disabilitas di bidang perbengkelan.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas