Binaan Program TJSL Production Unit Jakarta Tampil Memeriahkan Hajatan Teras Tugu Selatan

Rabu, 29 Jun 2022 | 112 views   251 likes


Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina memeriahkan rangkaian kemeriahan Jakarta Hajatan, ulang tahun Kota Jakarta ke-495 terus berlangsung, termasuk salah satunya di wilayah Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.
 
Kelurahan Tugu Selatan bersama elemen masyarakat menggelar pesta rakyat yang menyuguhkan pentas seni budaya tradisional Betawi dan penjualan produk UMKM. Kegiatan ini bertajuk Hajatan Teras Tugu Selatan Berkah yang diadakan selama dua hari pada Rabu (29/06/2022) hingga Kamis (30/06/2022). Acara ini berlokasi di teras Kantor Kelurahan Tugu Selatan.
 
Dalam kesempatan ini, binaan program TJSL Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta tampil memeriahkan acara Hajatan Teras Tugu Selatan. Sanggar Tari Chandra Permata, binaan program pelestarian kesenian betawi tampil dalam pembukaan kegiatan ini.
 
Produk UMKM Kampung Sirih Sehati juga dipasarkan dalam bazar UMKM kali ini. Terdapat produk olahan sirih, seperti Jamu Sirih, Bir Plesir, Keripik Bawasir, dan Peyek Sirih.
 
Selain itu, Bank Sampah Berkah memasarkan produk olahan limbah, seperti Pot dan Pupuk Kompos. Production Unit Jakarta melalui Bengkel Sampah Tukar Oli Unit Kelurahan Tugu Selatan juga memberikan promo potongan harga oli untuk nasabah Bank Sampah Berkah. Potongan ini berlaku untuk nasabah yang menukarkan limbah plastik dan membawa buku tabungan sampah.
 
Dalam kesempatan membuka acara, Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Sekretaris Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit menyampaikan terselenggaranya acara ini, tentunya sejalan dengan semangat Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi dalam perayaan Hari Jadi Kota Jakarta ke-495. Semangat titik kebangkitan masyarakat Jakarta setelah melewati tantangan pandemi Covid-19.
 
“Kota ini telah melewati berbagai tantangan bencana dan cobaan yang silih berganti. Semoga dengan hadirnya Hajatan Teras Tugu Selatan, masyarakat Tugu Selatan dapat merasakan kebahagiaan dan kebangkitan setelah menghadapi tantangan itu,” jelasnya.
 
Mewakili Manager Production Unit Jakarta, I Gede Dharma Susila menambahkan, “Selain memeriahkan ulang tahun Jakarta, kegiatan hajatan ini jadi ajang pelestarian budaya Betawi, melalui seni atau makanannya sehingga dapat terwujud Jakarta yang lebih maju lagi dan warga yang bahagia.”



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas