Pebalap Pertamina Enduro Ali Adriansyah Siap Berikan Yang Terbaik di Suzuka, Jepang

Senin, 30 Nov -0001 | 41 views   214 likes


Jakarta, 28 Juni 2019 - Akhir pekan ini kejuaraan Asia Road Racing Championship akan menggulirkan putaran keempatnya di Sirkuit Suzuka Jepang. Ali Adriansyah Rusmiputro akan menjadi satu dari 100 rider yang akan berlaga pada 28-30 Juni 2019 itu. Ia akan berkompetisi di kelas Asian Super Bike 1000 (ASBK1000).

 

Pebalap Pertamina Enduro tersebut mengaku siap menghadapi tantangan Sirkuit Suzuka yang dikenal sebagai sirkuit kombinasi sempurna antara technical dan full speed. “Yang jelas, untuk menundukkan sirkuit legendaris ini, pebalap harus mengeluarkan kemampuan teknis terbaik mereka dalam menunggang sepeda motor. Mereka pun harus mempertahankan ritme di sepanjang balapan demi mendapatkan catatan waktu yang bagus.”

 

Meski diisi oleh 18 tikungan, Suzuka bukan sirkuit lambat. Di bagian pertama, tantangan yang dihadapi sangatlah teknis, yaitu bagaimana pebalap bisa padu dengan tunggangan mereka menghadapi tikungan-tikungan yang sambung menyambung. Sementara pada bagian kedua, pebalap harus mampu memacu sepeda motor mereka melahap trek lurus yang berpadu dengan fast corner.

 

Bagi Ali Adrian, inilah kali pertama ia berlaga di Suzuka. Keinginan untuk tampil bagus di sirkuit yang beroperasi sejak 1962 ini ia mulai dengan tekad untuk beradaptasi dengan cepat. "Untuk menghadapai tantangan Suzuka, saya harus beradaptasi dengan cepat," ucap Ali Adrian.

 

Menurut pebalap yang bergabung dengan Onexox TKKR SAG Team itu, adaptasi yang cepat menjadi kunci bagi dirinya yang belum pernah tampil di Suzuka. Apalagi, Suzuka termasuk sirkuit yang berbahaya. Jika tidak cepat beradaptasi, bukan hanya performa terbaik saja yang sulit diraih, kecelakaan yang fatal pun bisa terjadi.

 

Untuk itu, Ali Adrian akan memaksimalkan sesi latihan dengan sepeda motor BMW S1000RR yang menjadi tunggangannya. Ali Adrian mengaku sudah mendapatkan feel dengan BMW S1000RR ketika ia menggendarai di jalan raya.

 

"Saya sudah dapat feel-nya. Tapi akan ada perbedaan yang lumayan saat riding di jalan raya dan sirkuit," ucap Ali Adrian

 

Pada kelas ASBK1000 ini balapan akan dilakukan dua kali di setiap putarannya. Race pertama dilakukan pada hari Sabtu, 29 Juni sementara Race kedua dilakukan keesokan harinya, Minggu 30 Juni 2019.

 

Ali Adrian berharap penampilan pada debutnya di ASB1000 dapat memberi hasil yang maksimal.

"Saya akan berusaha sebaik-baiknya dan membawa nama baik Indonesia," tegasnya.

 

Tentang Pertamina Enduro

Enduro merupakan salah satu brand pelumas unggulan PT Pertamina Lubricants untuk segmen roda dua yang di formulasikan khusus untuk beragam kendaraan roda dua dan cocok untuk kondisi jalanan di Indonesia. Enduro series hadir dengan berbagai varian antara lain Enduro 4T Sport, Enduro Racing, Enduro 4T, Enduro Matic, Enduro Matic G, dan Enduro Gear.

 

Tentang PT Pertamina Lubricants

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serta base oil untuk pasar domestik dan internasional yang tersebar di Asia, Afrika, dan Australia. Pertamina Lubricants mengoperasikan 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun. Produk Pelumas Pertamina telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini. Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

 

Media contact

Intania Prionggo

Public Relations PT Pertamina Lubricants

M: +6287875100580

E: Intania.prionggo@pertamina.com

Intania Prionggo




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas