Jajaki Peluang Bisnis, Direktur Sales & Marketing Berkunjung ke Negeri Kangguru

Rabu, 11 May 2022 | 166 views   263 likes


Australia - Dalam rangka meninjau kegiatan pemasaran overseas, Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi melakukan kunjungan ke negeri Kangguru Australia, khususnya di beberapa meliputi Melbourne, Sydney dan Brisbane pada 11 - 22 Mei 2022. Kunjungan didampingi oleh tim Overseas PTPL, Firly Subhiansyah dan Ahmad Nizar.
 
Kunjungan pertama dilakukan ke Marchem Australasia Pty Ltd., yang merupakan pemain utama produk Coolant dan Brake Fluid di Australia. Kunjungan ini bertujuan melihat peluang-peluang kerjasama bisnis untuk memasarkan produk coolant di pasar Asia serta sebagai upaya untuk memperkuat jalinan bisnis yang sudah berjalan bersama PTPL yakni supply produk untuk Penrite.
 
Kunjungan kemudian dilanjutkan di Brisbane untuk bertemu dengan sub distributor yakni Indisol Pty Ltd., Menaruh fokus pada segmen retail, pertemuan ini membahas terkait dengan berbagai upaya dan perbaikan yang dapat dilakukan untuk mengembangkan pasar pelumas Pertamina di pasar Australia.
 
Direktur Sales & Marketing kemudian bertemu dengan Kestrel Coal, perusahaan yang memproduksi batubara berenergi tinggi yang disebut Coking atau Metallurgical Coal yang dikirim ke pasar utama di Asia dan di seluruh dunia untuk digunakan dalam proses pembuatan baja. Kunjungan ini diharapkan mampu membuka peluang untuk memasarkan pelumas untuk segmen industri ini, didukung dengan kolaborasi bersama Industrial Fuel Marketing Pertamina.
 
Pada hari-hari terakhir, kunjungan dilakukan di Sydney untuk berdiskusi dengan Business Automotive Solution Pty Ltd (BAS) selaku Distributor Resmi dan bertemu juga dengan sub distributor ASV Euro Car Parts untuk segmen retail. Tak hanya itu, Courtesy meeting juga dilakukan di Konsulat Jenderal untuk New South Wales, Queensland, dan South Australia Berkedudukan di Sydney.
 
Kunjungan kemudian diakhiri dengan berkunjungan ke outlet-outlet yang memasarkan produk pelumas Pertamina.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas