Kunjungan CSR Sales Region III ke BBPLK Bandung

Selasa, 05 Apr 2022 | 152 views   265 likes


Bandung - Program CSR unggulan Enduro Student Program (ESP) terus dijalankan di berbagai wilayah di Indonesia dan sudah berhasil melahirkan para wirausahawan muda di bidang perbengkelan. Bahkan sampai di tahun 2021, terdapat 82 bengkel yang masih berbisnis dengan total omset mencapai 2,7 miliar dan 140.000 botol pelumas Pertamina terjual. 
 
Di tahun 2022, ESP kembali akan dijalankan karena sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Dengan tujuan tersebut, tim CSR PTPL Sales region III melakukan kunjungan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung pada Selasa, 5 April 2022.
 
Kunjungan dilakukan oleh Rizal Wahyu Abdillah didampingi oleh Senior CSR Officer M. Subhan Amrullah dan disambut baik oleh perwakilan BBPLK Bandung Sub Koordinator Pelaksana Pemberdayaan yaitu Susanto. 
 
ESP 2021 di wilayah SR III sempat tertunda walau para peserta sudah diseleksi. Kedepannya, para peserta sebelumnya akan diundang kembali, serta akan dilakukan recruitment peserta baru untuk mencukupi kuota dua paket pelatihan oleh BBPLK Bandung. Diharapkan pelatihan akan dapat dimulai pada Agustus 2022.
 
Selain itu, kunjungan tersebut juga mendiskusikan terkait program lainnya, antara lain program Enduro Sahabat Nelayan dan Enduro Sahabat Santri untuk tahun 2022.
 
Subhan menuturkan, "Kunjungan dan diskusi berkala ke pemerintahan setempat merupakan salah satu upaya untuk menjaga hubungan baik dengan stakeholders dan sebagai langkah untuk menyelaraskan misi perusahaan dan pemda melalui program-program yang beneficial untuk masyarakat. Program CSR PTPL tidak akan sukses tanpa adanya sinergi dan kolaborasi antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat." 



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas