National Distributor Conference Kembali Digelar


corporate

Senin, 11 Apr 2022 , 153 views   61 likes


Bali, 30 Maret - Setelah sempat vakum dua tahun lamanya, National Distributor Conference (NDC) PT Pertamina Lubricants (PTPL), sebelumnya dikenal dengan nama National Sales Meeting, di tahun 2022 ini kembali diselenggarakan tepatnya di Bali, mulai dari tanggal 28 hingga 30 Maret 2022 dengan tema "Moving Forward Together".

NDC 2022 merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk memperkuat hubungan baik PTPL dengan salah satu partner bisnis yang memegang peranan sangat penting, yakni para distributor yang berada di penjuru negeri. Agenda NDC berupaya untuk mempersatukan visi misi dan menyelaraskan tujuan penjualan pelumas Pertamina di seluruh region dalam satu rangkaian acara.

Acara ini juga merupakan momentum bagi PTPL untuk menyampaikan pesan, strategi, kebijakan dan arah ke depan perusahaan, sekaligus sebagai media diskusi dan sharing knowledge. Selain itu, melalui NDC, kami akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada distributor berprestasi di seluruh Indonesia.

NDC 2022 diawali dengan welcoming dinner pada hari pertama, dilanjutkan dengan panel discussion dan gala dinner pada hari kedua,dan diakhiri dengan outdoor activities pada hari terakhir. Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Komisaris PTPL, jajaran direksi PTPL, manajemen, perwakilan sales region, pembicara seminar, dan lebih dari 140 distributor, baik segmen industri maupun retail.

Dalam sambutan welcoming dinner, PTH Direktur Utama PTPL Werry Prayogi menyampaikan kegembiraan PTPL dalam menyambut kehadiran distributor dan menuturkan optimisme perusahaan dalam menghadapi tantangan industri pelumas di tahun 2022.

"Melihat kembali tahun 2020 dan 2021, hadirnya pandemi Covid-19 yang menyerang hampir diseluruh belahan dunia, telah mengakibatkan sendi-sendi kehidupan seperti dunia bisnis dan perekonomian mengalami goncangan berat, bahkan kelumpuhan yang mengakibatkan berbagai perusahaan mengganti aktivitasnya secara daring, serta menerapkan langkah-langkah yang drastis namun tetap strategis untuk kelangsungan bisnisnya, tak terkecuali PTPL," ungkapnya.

Werry melanjutkan bahwa perubahan teknologi telah mempengaruhi perubahan dalam sektor bisnis dan memunculkan kebiasaan-kebiasaan baru, baik dalam kehidupan berbisnis maupun bermasyarakat. Bahkan, bisnis yang sudah berkembang selama puluhan tahun pun telah merubah tatanan pengelolaan bisnisnya dan mengikuti arus perubahan tersebut.

"Disrupsi sudah bukan kata asing lagi di telinga kita dan selama dua tahun terakhir ini benar-benar merupakan hal yang berat. Maka PTPL berupaya untuk menjadi agile dan adaptive, yakni berusaha untuk menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan industri yang didorong dengan langkah transformasi digital," tekannya.

Memasuki tahun 2022, kondisi ekonomi global dan nasional sudah mulai berangsur membaik. Werry menegaskan optimisme terkait masa depan PTPL, bahwa pasar pelumas akan terus tumbuh, permintaan pelumas akan terus meningkat, seiring dengan bangkitnya sektor-sektor industri di Indonesia, yang menyebabkan dukungan distributor menjadi vital. Langkah strategis seperti pembenahan proses bisnis serta pemberian fasilitas distributor financing diharapkan mampu mengoptimalkan kapasitas usaha distributor.

NDC 2022 kemudian dilanjutkan dengan agenda seminar/panel discussion yang dibuka langsung oleh Komisaris Utama PTPL Dewi Yustisiana dan diisi paparan Direktur Sales & Marketing Sari Rachmi dan para panelis profesional, yakni Direktur Human Resource Blue Bird Group Pambudi Sunarsihanto dan CEO MarkPlus Inc. Jacky Mussry.

Melangkah maju bersama "Moving Forward Together" sesuai tema NDC tahun ini, PTPL terus melangkah, bersama para distributor untuk mengakselerasi transformasi digital, perluas jangkauan pelumas Pertamina melalui infrastruktur digital yang kuat, terus mendorong kesiapan generasi penerus dengan talenta digital, menyiapkan terobosan dan program yang dekat dengan kebutuhan dan tren konsumen maupun masyarakat saat ini.








TEMUKAN PELUMAS TEPAT
UNTUK OTOMOTIF,
INDUSTRI
& OVERSEAS,
DISINI