Duta Akhlak PTPL Resmi Jalani Tugas Sebagai Culture Change Agent

Jumat, 25 Mar 2022 | 489 views   598 likes


Jakarta - Dalam rangka membangun budaya/kultur Akhlak di PT Pertamina Lubricants, Human Resources Development PTPL menggelar acara Upskilling Culture Change Agent dan FGD Program Budaya PTPL pada tanggal 25 Maret 2022 di Mercure Hotel, Jakarta.
 
Turut hadir pada acara tersebut yakni Direktur Finance & Business Support PTPL Catur Dermawan bersama seluruh Duta Akhlak yang sudah diajukan oleh setiap fungsi di PTPL yang berjumlah 43 duta.
 
Acara upskilling ini bertujuan untuk  menyadari pentingnya budaya perusahaan dan memberikan pembekalan mengenai agent of change Analyst I Culture & Change Management Pertamina Milla Ratnasari memberikan paparan  mengenai Implementasi AKHLAK & Critical 5 Behavior (C5B) Di Pertamina yang terdiri dari:
 
1. Berpegang teguh kepada nilai moral dan etika
 
2. Bertanggung jawab atas tugas, keputusan, dan tindakan yang dilakukan hingga tuntas
 
3. Berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat berdasarkan risiko yang terukur
 
4. Bersinergi secara agresif untuk memberikan nilai tambah sebesar-besarnya untuk perusahaan dan stakeholder lainnya.
 
5. Mencari solusi terbaik dalam menghadapi perbedaan kepentingan yang terjadi. 
 
Para duta Akhlak diharapkan mampu mendorong implementasi Akhlak ke rekan kerja, tim, atasan dan lingkungannya sekitarnya dan tentunya menjadi role model kepada sesama.
 
Selain sharing session, Duta Akhlak membuat forum group discussion (FGD) untuk berdiskusi mengenai penyusunan pengurusan Duta Akhlak, program budaya secara spesifik dan membuat checklist terkait apa yang nantinya harus dilakukan dalam keseharian bekerja.
 
Dengan penerapan Akhlak yang baik oleh seluruh Perwira maka PTPL akan terus tumbuh maju seiring dengan laju transformasi perusahaan dan membawa perubahan perilaku dan mindset yang lebih positif kedepannya.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas