Kunjungan Direktur FBS Monitoring Program TJSL PUJ

Rabu, 23 Feb 2022 | 178 views   340 likes


Jakarta - Direktur Finance & Business Support PTPL, Catur Dermawan, didampingi oleh Key Account Manager VII, Wahyudi Kurniawan, melakukan kunjungan ke lokasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) / Corporate Social Responsibility (CSR) Production Unit Jakarta (PUJ) di Kelurahan Tugu Selatan pada hari Rabu, 23 Februari 2022. Turut hadir dalam kunjungan antara lain Manajer PUJ Dody Arief Aditya dan Senior CSR Officer PTPL, M. Subhan Amrullah.
 
Lokasi pertama yang dikunjungi adalah kantor Kelurahan Tugu Selatan yang menjalankan Program Pengolahan Limbah “Bank Sampah Berkah.” Kunjungan disambut baik oleh Lurah Tugu Selatan Sukarmin beserta pengurus Bank Sampah Berkah.
 
Ketua Bank Sampah Berkah, Agus, menjelaskan bahwa Bank Sampah Berkah Kelurahan Tugu Selatan memiliki beberapa program unggulan dalam pengolahan limbah, seperti tabungan sampah, kerajinan limbah, kerajinan drum, pembuatan pupuk kompos dan cair, hingga celengan sampah. Berbagai program dilakukan dengan berkolaborasi bersama RT/RW setempat.
 
“Selama tahun 2021, Bank Sampah Berkah sudah mengelola sampah di wilayah Tugu Selatan sebanyak 15.734 kg dengan penghasilan lebih dari Rp. 61.000.000 dan jumlah nasabah sekitar 256 orang,” ujar Agus.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Finance & Business PTPL, Catur Dermawan, juga melakukan penyerahan Shelter Bank Sampah di empat lokasi dan peralatan pendukung pengolahan sampah dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata produk kerajinan limbah galon oleh Bank Sampah Berkah kepada PTPL.
 
Manajer PUJ, Dody Arief Aditya menambahkan, “Sejak tahun 2018 hingga 2021 PTPL telah menyalurkan bantuan senilai Rp. 187.000.000 dan secara berkesinambungan mendampingi program pengolahan limbah di Kelurahan Tugu Selatan. Kedepannya, PUJ ingin menambahkan shelter bank sampah di lokasi RT/RW yang ada.”
 
Selanjutnya kunjungan dilakukan di RT 11/RW 02 Kelurahan Tugu Selatan dengan program “Kampung Sirih Sehati.” Kampung Sirih Sehati merupakan program yang mendukung masyarakat kota untuk hidup bersih dan sehat melalui pembangunan lingkungan yang berkelanjutan, serta pemberdayaan perempuan, melalui kegiatan penghijauan (budidaya tanaman sirih) dan pengembangan bisnis.
 
Dalam kunjungan kali ini juga dilakukan penanaman bibit sirih serta menampilkan hasil olahan produk Kampung Sirih Sehati, seperti Bir Plesir, Jamu Sirih, Keripik Bawasir, dan Peyek Sirih.
 
“Program Kampung Sirih Sehati telah sejalan dengan komitmen ESG (Economic, Social, & Government) Pertamina “Go Sustainable” dan “Go Collaborative,” lanjut Dody.
 
Menanggapi program TJSL / CSR PUJ, Catur mengatakan “Inilah salah satu peran PTPL sebagai agen pembangunan. Kami terus bersinergi bersama pemerintah dalam wujud program TJSL untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di sekitar, khususnya di wilayah operasi perusahaan.”
 
Kunjungan ini merupakan salah satu wujud komitmen manajemen PTPL terhadap kinerja dan pencapaian TJSL dan diharapkan mampu membangun semangat dan motivasi untuk terus melahirkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan perusahaan.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas