Tingkatkan Kinerja 2022, CSR PTPL Lakukan Monev TJSL

Rabu, 19 Jan 2022 | 154 views   264 likes


Semarang - Dalam upaya evaluasi kinerja program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PTPL selama tahun 2021, tim CSR menyelenggarakan kegiatan Monev (Monitoring & Evaluasi) RKA TJSL 2021 selama tiga hari, dari tanggal 19 – 21 Januari 2022, di Undip Inn Hotel, Semarang, Jawa Tengah.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh tim task force CSR PTPL dan pembicara dari UNDIP, meliputi Senior CSR PTPL, Subhan Amrullah, pada Community Development Officer (CDO) dari Sales Region I – VII dan Production Unit, serta Direktur PT Undip Maju Wishnutama.
 
Selain bertujuan untuk mengevaluasi kinerja, jangkauan, kualitas, serta pencapaian program TJSL selama tahun 2021, kegiatan Monev tersebut juga diadakan untuk mempersiapkan program 2022, dan juga SDM yang dibutuhkan melalui Community Development Officer Coaching, serta menyelaraskan TKO CSR PTPL agar lebih sesuai dengan kondisi riil di lapangan.
 
Bersama PT Undip Maju, yang merupakan partner TJSL PTPL, para CDO diberikan pendalaman ilmu terkait dengan Creating Shared Value (CSV), Corporate Social Investment (CSI) dan cara pembuatan Social Return of Investment (SROI). Pada kesempatan ini juga, dilakukan standarisasi TKO untuk berbagai program PTPL, seperti Enduro Student Program, Enduro Entrepreneurship Program dan program CSR lainnya. Tak hanya ini, para CDO juga diberikan sosialisasi pembuatan Laporan Kegiatan TJSL seperti Laporan Realisasi, Laporan Manajemen, dan Laporan Perkembangan Bengkel, serta refreshment pembuatan berita TJSL.
 
Senior CSR officer PTPL, Subhan Amrullah menuturkan, “Tahun 2021 merupakan tahun yang sangat menantang, dimana dengan keterbatasan resource, dan adanya efisiensi dana beberapa personel CSR yang resign, namun dengan koordinasi dan kolaborasi yang luar biasa, tim TJSL PTPL dapat merealisasikan lebih dari 92% target. Tidak hanya itu, tim TJSL PTPL juga berhasil melaksanakan tugas khusus yang diberikan berupa pelaksanaan “Pilot Project Program Enduro Sahabat Santri” di dua Lokasi Ponpes, yaitu di Tangerang dan Tasikmalaya, serta berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Nasional BLK Komunitas di bawah Kemnaker.”
 
Subhan juga menyampaikan bahwa lebih dari 10 bengkel binaan baru, turunan dari Program ESP, juga telah terbentuk di tahun 2021. Tak hanya itu, TJSL PTPL juga mendapatkan dana Hibah (Dana Pengembangan Program) dari Panitia Eco Run Pertamina Persero senilai Rp. 275 Juta untuk program Enduro Sahabat Difabel di Semarang dan Bantul, serta Enduro Sahabat Lapas di Lapas Cebongan Sleman DIY.
 
Dengan koordinasi yang baik selama ini, diharapkan kerjasama antar fungsi dan Pertamina Group, serta dengan stakeholders eksternal terus dapat ditingkatkan dan dikembangkan, demi mencapai hasil yang lebih maksimal kedepannya.
 
Direktur Utama PT Undip Maju Wishnutama juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PTPL atas kerjasama yang sudah terjalin. “Kami berharap kedepannya kerjasama ini dapat terus berlangsung dan memberikan dampak yang positif antara PTPL dengan Undip Maju”.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan tidak membuat kerumunan.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas