Apresiasi Kinerja Sales Melalui Sales Awarding 2021

Rabu, 02 Feb 2022 | 227 views   423 likes


Sebagai upaya PTPL untuk meningkatkan kinerja Sales, Direktorat Sales & Marketing PTPL menyelenggarakan acara seremonial Awarding, “Sales Force Competition Program 2021” pada hari Rabu, 2 Februari 2022, via Mteams.
 
Acara ini merupakan acara puncak pengumuman sales award yang sudah berjalan selama tahun 2021. Pada setiap triwulan dan semester, PTPL memberikan apresiasi dan reward kepada seluruh Sales Force di PTPL, mulai dari Sales Area Manager (SAM) dan Sales Area Supervisor (SAS) retail dan industri, atas kinerja penjualan dan upaya pemasaran yang memberikan hasil yang luar biasa karena melampaui apa yang telah diharapkan.
 
Dalam sambutan pembukanya, PTH Direktur Utama PTPL Werry Prayogi mengungkapkan, “Program ini merupakan program kebanggaan bagi tim sales force khususnya dan sales marketing pada umumnya, karena ujung tombak terjadinya revenue. Ini sangat bergantung kepada tim sales force di lapangan.”
 
Werry melanjutkan bahwa penghargaan yang diberikan tersebut merupakan apresiasi dari manajemen kepada sales force di lapangan khususnya tim retail dan industri yang sehari- harinya bertemu dengan konsumen dan jaringan distribusinya untuk membuktikan kepiawaiannya mengeksekusi program-program dan target- target yang ditetapkan perusahaan.
 
“Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, semangat harus tetap terjaga dan motivasi bersaing secara sehat antar sales di lapangan. Tentunya dengan bimbingan para manajer masing-masing, sales force bisa bekerja dengan maksimal dan dapat memberikan kebanggaan bagi kita semua dan menjadi tolak ukur keberhasilan manajemen dan perusahaan,” tutup Werry.
 
Di kesempatan yang sama, Direktur Sales & Marketing Sari Rachmi menyampaikan bahwa tahun 2021 merupakan tahun penuh tantangan. Dengan adanya Covid-19 dan kenaikan harga bahan baku maka sangat mempengaruhi profit perusahaan, dan disamping itu kompetitor terus melakukan penetrasi pasar di Indonesia.
 
“Yang membuat kami, Direksi berbangga hati adalah team sales force yang pantang menyerah, dimana untuk segmen retail di tahun 2021 mengalami kenaikan 8% dan di segmen industri juga mengalami kenaikan 10%. Seluruh pencapaian adalah hasil kerja keras dari rekan sales force di Region dan di kantor pusat, serta dukungan penuh seluruh fungsi di PTPL. Rekan-rekan patut berbangga dengan pencapaian di tahun 2021. Saat saya melakukan kunjungan ke region, saya melihat banyak sekali inovasi yang dilakukan sehingga saya yakin bahwa yang sedang kita lakukan ini sudah sangat baik dan sustain. Selain itu, saya mendapat banyak input yang dapat dieksekusi dengan segera, sehingga dapat mendorong performance kedepannya,” tutur Sari.
 
Kriteria penghargaan segmen retail, segmen Industri dan the best team sales region antara lain dengan memperhitungkan target dan realisasi secara kumulatif.
 
Dalam ajang tersebut juga diumumkan nama 17 sales force yang berkesempatan untuk ikut nonton ajang balap bergengsi internasional, yakni MotoGP, pada bulan Maret nanti di Mandalika.
 
Melalui program apresiasi kinerja sales seperti ini, diharapkan dapat menjadi budaya sales performance excellence (high performance sales culture) bagi team sales force PTPL sebagai tolak ukur kinerja individu terkait dengan competency, capability & passion demi kemajuan PTPL.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas