Langkah Sinergi & Optimalisasi Proses Produksi

Senin, 17 Jan 2022 | 193 views   250 likes


Cilacap - Dalam upaya untuk melakukan improvement/perbaikan pada proses produksi pelumas di PT Pertamina Lubricants (PTPL) fungsi Produksi, Lab Quality Assurance (QA), dan Product Development bersinergi dalam rapat koordinasi di Production Unit Cilacap pada 17 – 18 Januari 2021.
 
Rapat ini membahas berbagai kasus proses produksi yang segera dibutuhkan penyelesaiannya lintas fungsi. Selain itu juga dibahas beberapa program improvement yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan optimalisasi produksi.
 
Perbaikan-perbaikan menjadi kunci untuk kinerja Produksi yang lebih optimal, diantaranya observasi untuk mengetahui water content pelumas seiring berjalannya waktu, kebutuhan koordinasi dengan supplier aditif terkait hasil uji kualitas incoming aditif yang lebih intense sampai handling complain dan evaluasi pengaruh paparan sinar matahari (sinar ultraviolet) yang diduga mengakibatkan perubahan warna dan kualitas produk industri seperti Turalik.
 
Seluruh fungsi juga berupaya untuk melakukan optimalisasi salah satunya dengan melakukan studi banding (benchmarking) berbagai lab product development dan quality assurance terkait pursuit trial blend. Selain itu juga kebutuhan untuk meningkatkan awareness terkait shelf life aditif/re-inspection period aditif untuk production dan QA serta diperlukannya weekly and monthly meeting Production unit untuk membahas terkait isu-isu blending dari sisi sarana dan fasilitas masing-masing pabrik.
 
Dengan dilakukan sinergi lintas fungsi ini diharapkan mampu memberikan kontribusi perbaikan dan kemajuan yang lebih baik lagi untuk proses Produksi pelumas Pertamina.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas