Sinergi PT Pertamina Lubricants dan Koperasi Alif Mart dan PT Pertamina Lubricants Dorong Pergerakkan Ekonomi Daerah

Jumat, 16 Oct 2020 | 84 views   176 likes


Bandung – Sebagai bentuk dukungan pemberdayaan masyarakat sekitar dan mendorong perggerakkan ekonomi setempat, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region III bersinergi dengan Pondok Pesantren Al-Attifaq, yang menaungi Gabungan Kelompok Tani melalui kerja sama penjualan pelumas Pertamina dengan Koperasi Pondok Pesantren Al-Ittifaq (Alif Mart) di Desa Alamendah - Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada hari Senin (12/10).
 
Kerjasama ini diresmikan oleh Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants Putu Denik, Direktur PT Masoem Arias Budi Distriburor Pelumas Wilayah Kab. Bandung dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittifaq Irawan.
 
Kerjasama ini merupakan bagian dari rangkaian program pemberdayaan masyarakat sekitar Pondok Pesantren dan Gabungan Kelompok Tani yang dinaungi Pondok Pesantren Al-Ittifaq dimana sebelumnya telah mendapatkan pelatihan otomotif ringan, pelumasan dan kewirausahaan bengkel yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam berwirausaha terutama di bidang bengkel.
 
Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants Putu Denik mengatakan, "Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi koperasi dalam menyalurkan kebutuhan pelumas untuk masyarakat sekitar dan membantu pergerakkan ekonomi lokal. Selain itu, kerja sama ini juga merupakan upaya PT Pertamina Lubricants untuk terus membangun jaringan pelumas Pertamina agar selalu terjangkau oleh masyarakat.
 
Putu Denik melanjutkan bahwa komitmen PT Pertamina Lubricants khususnya wilayah Sales Region III adalah terus memenuhi kebutuhan pelumas di seluruh wilayah Jawa Barat, agar masyarakat dapat terlindungi dari peredaran pelumas palsu dan juga sebagai upaya memperluas jaringan outlet pelumas Pertamina sampai ke desa-desa.
 
Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittifaq Irawan menyampaikan apresiasiny atas perhatian yang diberikan PT Pertamina Lubricants khususnya kepada santri dan masyarakat di wilayah Pondok Pesantren. “Semoga kerjasama ini memberikan nilai tambah bagi Koperasi, santri dan masyarakat di pondok pesantren. Sejatinya bantuan dan dukungan ini memang fundamental untuk menatap masa depan yang cerah, karena santri tidak hanya akan menguasai ilmu agama namun juga akan memiliki keahlian dan kemampuan wiraswasta yang terus terasah.” Paparnya.
 
Dalam kerjasama ini, produk Pelumas Pertamina disalurkan oleh Distributor Al Ma’soem Arias dalam bentuk konsinyasi dengan varian pelumas sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat di wilayah Pondok Pesantren.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas