Enduro Go Collaborative Bersama Pemerintah Daerah Ajarkan Dunia Wirausaha

Kamis, 11 Nov 2021 | 50 views   215 likes


Jakarta – PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), berkolaborasi dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara dan Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP Bekasi) menggelar Program Pelatihan Kewirausahaan bertajuk Enduro Enterpreneurship di gedung PPKD Jakarta Utara sejak 8 hingga 10 November 2021. 

Pelatihan diikuti kepada 40 mekanik motor yang lahir melalui program CSR Enduro Entrepreneurship Program (EEP) untuk wilayah Jakarta Utara, para alumni PPKD Jakarta Utara dan juga masyarakat ring 1 sekitar pabrik pelumas Pertamima Production Unit Jakarta (PUJ). 

Pelatihan diisi oleh berbagai narasumber dari pemerintah dan profesional antara lain Kepala Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara Siti Nurbaiti, Instruktur Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP Bekasi) Mohamad Irja Mahardika dan SME Category Channel Sales SPV Blibli.com Agus Mulyo Pribadi. 

Manager PR & Support PTPL Intania Prionggo mengungkapkan apresiasinya kepada PPKD Jakarta Utara dan BBPP Bekasi atas sinerginya dalam memberikan wawasan entrepeneurship kepada mekanik binaan PTPL dan warga sekitar pabrik. 

"UMKM merupakan tulang punggung bangkitnya perekonomian Indonesia. Kami bangga dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan skill wirausaha. Persaingan bisnis kedepannya akan semakin kuat. Pelatihan Enduro Entrepreneurship ini diharapkan mampu memberikan bekal ilmu dan best practice berbisnis agak peserta mampu membangun nilai kompetitifnya dan berdaya saing," tutur Intania. 

Selain itu, pelatihan ini juga merupakan tahapan exit program bagi para mekanik motor telah menjalankan program CSR Enduro Entrepreneurship Program (EEP). Diharapkan mekanik dapat menguasai aspek pemasaran, pembukuan, dan manajemen usaha serta mampu menjalankan bengkelnya secara mandiri. 

Khusus untuk peserta pelatihan lainnya, para narasumber juga memberikan ilmu peningkatan softskill kewirausahaan yang bersifat umum dan dapat diterapkan oleh pengusaha berdasarkan produk dan bidang usahanya masing-masing. 

Program Enduro Enterpreneurship yang dilaksanakan selama tiga hari ini dijalankan dengan protokol Covid-19 yang ketat dan seluruh peserta diwajibkan sudah vaksinasi minimal 1x dan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung. 

"Semoga ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Kami juga berharap sinergi dengan PTPL dapat terus berlanjut untuk bersama berkontribusi untuk membangu  SDM unggul di Indonesia," ucapnya. 

Program ini sejalan dengan komitmen Pertamina “Go Collaborative” yakni membangun kolaborasi baik di lingkungan internal dan eksternal, serta turut berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Nomor 8 yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi dan Nomor 17 yakni Kemitraan Untuk Mencapai tujuan.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas