Enduro Tapal Batas Merangkul UMKM Bengkel di Perbatasan

Jumat, 03 Dec 2021 | 83 views   221 likes


Kalimantan Utara - PTPL selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk pelumas Pertamina sampai penjuru negeri. Dengan harapan tersebut, Sales Region VI menghadirkan program Enduro Tapal Batas yakni program pemberdayaan UMKM bengkel di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal). Salah satunya di perbatasan Sebatik Utara, Nunukan, Kalimantan Utara.
 
Kondisi akses lokasi yang jauh dari perkotaan, menyebabkan bengkel kesulitan memperoleh produk pelumas Pertamina dan minimnya pengetahuan mengenai produk pelumas Pertamina.
 
Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesejahteraan, penguatan kewirausahaan, dan daya saing UMKM bengkel di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia.
 
PTPL mendukung kemandirian dua bengkel "Faris Bengkel" dan "Aqila Bengkel" dengan dukungan pelumas, wearpack, rak penjualan pelumas, branding bengkel Enduro Express dan bantuan pendampingan bisnis.
 
Kedepannya, diharapkan masyarakat dan komunitas, serta UMKM Bengkel di wilayah tersebut dapat terus bangkit, bergerak dan maju, demi mendukung roda perekonomian setempat.
 
Enduro Tapal Batas sejalan dengan komitmen Pertamina Go Collaborative yakni membangun kolaborasi di lingkungan internal dan eksternal, serta turut berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8 yaitu “Pekerjaan Layak” dan “Pertumbuhan Ekonomi”.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas