HSSE PTPL Raih Housekeeping Improvement Kategori Anak Perusahaan Sub Holding C&T

Kamis, 20 Jan 2022 | 273 views   205 likes


Dalam agenda Town Hall Meeting HSSE Sub Holding Commercial & Trading (C&T) yang diselenggarakan pada Kamis, 20 Januari 2022 secara daring, HSSE PT khususnya HSSE Production Unit Jakarta (PUJ) meraih penghargaan Peringkat 1 Housekeeping Improvement Kategori Anak Perusahaan. Town Hall Meeting ini dihadiri oleh seluruh direktorat Sub Holding C&T.
 
Apresiasi ini didapatkan berdasarkan hasil score assessment bahwa PUJ berhasil memperoleh peningkatan penilaian yang signifikan sehingga masuk dalam kategori best improvement.
 
PUJ terus berupaya untuk meningkatkan housekeeping dengan melaksanakan program 5R yang dimonitor dengan audit 5R secara berkala. Hal ini juga seiring dengan hasil score audit PLUS E yang mendapatkan peringkat GOLD.
 
Apa itu 5R?
 
5R adalah suatu metode penataan dan pemeliharaan wilayah kerja secara intensif yang berasal dari Jepang yang digunakan oleh manajemen dalam usaha memelihara ketertiban, efisiensi, dan disiplin di lokasi kerja sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan/tempat kerja secara menyeluruh.
 
5R merupakan singkatan yang isinya adalah:
 
SEIRI/Ringkas, merupakan kegiatan menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan sehingga segala barang yang ada di lokasi kerja hanya barang yang benar-benar dibutuhkan dalam aktivitas kerja.
 
SEITON/Rapi, segala sesuatu harus diletakkan sesuai posisi yang ditetapkan sehingga siap digunakan pada saat diperlukan.
 
SEISO/Resik, merupakan kegiatan membersihkan peralatan dan daerah kerja sehingga segala peralatan kerja tetap terjaga dalam kondisi yang baik.
 
SEIKETSU/Rawat, merupakan kegiatan menjaga kebersihan pribadi sekaligus mematuhi tahap sebelumnya (3 S/ 3 R).
 
SHITSUKE/Rajin, pemeliharaan kedisiplinan pribadi masing-masing pekerja dalam menjalankan seluruh tahapan 5S/ 5R.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas