Penyesuain Industri Pelumas dengan Perkembangan Energi Terbarukan

Jumat, 21 Sep 2018 | 131 views   183 likes


Banten – PT Pertamina Lubricants bersama dengan para partner pemasok adiktif lubricants menyelenggarakan seminar “Trend Presentation 2018” selama dua hari dari tanggal 12 – 14 September 2018 di Hotel Anyer Banten. Dalam seminar tersebut, lima pemasok adiktif pelumas antara lain Lubrizol, Afton, BASF, Oronite dan Infineum melakukan sharing session mengenai trend pelumas dan pelumasan di pasar Indonesia dan juga secara global khususnya terkait dengan perkembangan teknologi mesin otomotif dan industri. Presentasi dilakukan untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan dari para pekerja PT Pertamina Lubricants fungsi Product Development dan Technical Specialist.
 

 

Saat ini, trend di pasar global khususnya untuk dunia pelumas dan pelumasan sedang menghadapi persoalan terkait persiapan negara-negara dalam menegakkan aturan terkait daur ulang pelumas dan kesiapan menggunakan energi terbarukan. Kini, pabrikan otomotif dunia sedang bersaing untuk mencanangkan pembuatan mobil hybrid, electrik dan fuel cell secara massal untuk pasar global.
 
Dari ketiga jenis mobil tersebut, pabrikan menuntut para perusahaan pembuat pelumas untuk mendukung pelumas yg terbaik dan sesuai standar spesifikasi yang diberikan. Selain itu dalam dunia industri, kebutuhan akan penggunaan energi terbarukan untuk mengurangi ketergantungan dengan penggunaan bahan bakar fosil menuntut perusahaan pembuat pelumas untuk membuat pelumas yang dapat di daur ulang dan bisa digunakan untuk mesin-mesin PLTA dan Wind Turbine.
 

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas