PT Pertamina Lubricants Sosialisasikan Program Outlet dan BPJS Kesehatan di Balikpapan

Rabu, 17 Oct 2018 | 148 views   306 likes


Balikpapan – PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region VI Balikpapan kembali mempererat silaturahmi sekaligus menjaga kualitas layanan pebisnis pelumas Pertamina melalui acara Gathering Outlet (bengkel dan toko oli) yang diadakan di Balikapapan Senin malam (15/10). Gathering ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk kedua kalinya sebagai satu rangkaian berkumpulnya bengkel di Kalimantan. Selain sebagai wadah berbagi dan berkumpul, gathering ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan program-program Pertamina Lubricants untuk akhir tahun 2018 ataupun untuk tahun 2019.
 
Berbagai macam program antara lain Penjualan khusus Enduro & Fastron, Program KOPER (Kontrak Outlet Pertamina), Program Cutting Label Rezeki Mekanik, Program Untung Beli Drum, dan Program Konsumen Promo. Program-program tersebut akan diberikan kepada seluruh outlet/bengkel di wilayah Kota Balikpapan pada khususnya dan Kalimantan pada umumnya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
 
Darwin Harianja selaku Sales Region Manager VI Balikpapan mengatakan, “Gathering ini merupakan bentuk tindak lanjut dari rasa terimakasih kami kepada outlet yang telah membantu menjual oli Pertamina dan mengenalkan produk Pertamina Lubricants, kebanggaan Indonesia, langsung kepada masyarakat di wilayah Kalimantan. Lebih lanjut lagi ini merupakan bentuk dari program clustering yang sudah dijalankan Pertamina Lubricants selama ini dimana setiap wilayah kota/kabupaten di Kalimantan sudah ditunjuk satu perwakilan Distributor Resmi Pelumas Pertamina yakni PT. Perdana Lumas Kaltim segmen otomotif.”
 
Pada kesempatan yang baik ini, Sales Region IV Balikpapan juga meluncurkan program Sahabat Mekanik BPJS Kesehatan yakni program Corporate Social Responsibility (CSR) bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Balikpapan. Program ini merupakan komitmen Pertamina Lubricants dalam menciptakan mekanik-mekanik yang handal dan sadar sehat di Indonesia. Program ini sudah di jalankan pada tahun 2017 dan akan di jalankan kembali di periode 2018-2019 untuk lebih dari 170 mekanik dan keluarga di Balikpapan. Dalam hal ini, Pertamina Lubricants terus berupaya untuk meningkatnya kesadaran sehat kepada para mekanik khususnya mereka yang telah dan akan menorah prestasi melalui kinerja luar biasa selama tahun 2018 dan di tahun-tahun mendatang.
 

 

“Outlet/bengkel adalah ujung tombak penjualan dan mereka benar-benar dekat dengan konsumen dan masyarakat, Oleh karena itu dibutuhkan mekanik yang memiliki pengetahuan luas tidak hanya mengenai teknik mesin, namun juga mengenai komponen penting dalam mesin seperti pelumas. Gathering ini juga merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam meningkatkan jaringan dan ilmu pengetahuan mereka. Sedangkan asurasi kesehatan merupakan hal yang penting dewasa ini, utamanya untuk mendukung produktivitas para mekanik. Program CSR BPJS Kesehatan mekanik akan dilaksanakan selama 1 (satu) tahun penuh, dan tidak menutup kemungkinan akan terus diperpanjang untuk tahun-tahun berikutnya. Penjualan pelumas Pertamina tidak lepas dari mekanik sebagai influencer. Pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mekanik yang sudah berkontribusi besar melalui komitmen mereka melayani pelanggan.” Lanjut Darwin.
 
Dawrin menyampaikan bahwa dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan saat ini, Pertamina Lubricants tetap bersyukur bahwa produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat untuk kendaraan pribadi mereka. Hal tersebut tidak lepas dari peranan outlet dan mekanik yang begitu besar.
 
“Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada outlet – outlet penjualan Pelumas Pertamina sebagai mitra bisnis kami atas kinerja dan dedikasi mereka selama ini.” Tutup Darwin.
 
Pembinaan bengkel dan mekanik merupakan salah satu darah dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan yang telah di raih oleh Pertamina Lubricants.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas