PT Pertamina Lubricants Dukung Terhadap Industri Batu Bara Nasional

Rabu, 07 Nov 2018 | 73 views   188 likes


Jakarta – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri di pasar domestik dan internasional, tahun ini hadir dalam salah satu acara pameran dan pertemuan para pelaku usaha dan konsumen batu bara dengan tajuk  “The 6th annual Coal Buyers and Producers Meeting: Exploring the rising opportunities”, 7 – 8 November 2018, di Hall A Shangri-La Hotel, Jakarta.
 
Pameran ini merupakan pameran business to business terbesar di Indonesia yang telah dilaksanakan untuk ke-6 kalinya untuk mempertemukan pembeli, pemasok, pedagang dan penyedia teknologi batubara untuk mencari tahu lebih banyak tentang tren batubara di pasar domestik dan kawasan Asia di tahun-tahun yang akan datang serta perkembangan terbaru dalam teknologi pertambangan.
 
“PT Pertamina Lubricants sebagai market leader industri pelumas di Indonesia, berkomitmen untuk terus mendukung kebutuhan pelumas berkualitas dunia dan terjamin andal dengan standar internasional untuk industri batu bara dan pertambangan. Selama lebih dari 60 tahun, pelumas Pertamina secara konsisten menjawab berbagai tantangan industri tersebut di Indonesia dengan memberikan produk pelumas industri yang inovatif dan disesuaikan dengan perkembangan teknologi mesin terkini melalui penelitian, pengembangan dan pengujian produk yang ketat.” Ungkap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dalam kesempatan sesi bicara di pameran tersebut.
 

 

Pertamina Lubricants secara konsisten bekerja bersama dengan konsumen dan juga para ahli untuk memberikan produk yang sejalan dengan misi pemerintah untuk merealisasikan penghematan energi (efisiensi) guna membangun sektor industri yang berkelanjutan di Indonesia. Dalam hal ini, Pertamina Lubricants melihat bahwa semua entitas dan produk sudah harus mendorong misi tersebut. Sebagai pemimpin pasar pelumas industri di Indonesia, Pertamina Lubricants merealisasikan melalui produk-produk pelumas industri yang ditopang dengan dukungan base oil dan aditif yang tepat dan berkualitas tinggi guna mencapai target kinerja yang diharapkan antara lain Meditran SMX, Meditran P Series, dan Turalik Series.
 
Pertamina Lubricants juga memberikan pelayanan purna jual yang mengedepankan dukungan teknis lengkap dan terjamin mutu serta kualitasnya. Hal ini termasuk melakukan kajian atas upaya efisiensi untuk operasi penerimaan, operasi penimbunan, pemakaian Pelumas dan Grease, termasuk sarana dan fasilitasnya (Lubricant Management System).
 
Tidak sampai di situ, pelayanannya juga didukung dengan kunjungan secara periodik oleh sales dan field engineer untuk mendiskusikan permasalahan pelumasan. Hal tersebut merupakan salah satu faktor pendukung untuk memastikan operasional Industri dan alat berat bekerja dengan optimal yang dapat meningkatkan siklus hidup suku cadang dalam upaya untuk mengurangi biaya pemeliharaan dan penggantian suku cadang sehingga produktivitas menjadi lebih efisien.
 

 

“Saat ini, sektor industri perlu meningkatkan siklus hidup suku cadang dalam upaya untuk mengurangi biaya pemeliharaan dan penggantian suku cadang. Hal tersebut dapat terwujud dengan dukungan produk pelumas yang tepat dan dapat diandalkan agar perusahaan dapat berjalan lebih efisien dan produktivitas tinggi.” Lanjut Andria.
 
Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas kelas dunia yang di dukung dengan pelayanan purna jual yang lengkapmeliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), oil monitoring system di Oil Clinic, industrial problem solving, lube recomendation charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas