PT Pertamina Lubricants Kantongi Sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)

Senin, 30 Nov -0001 | 102 views   166 likes


Jakarta, 4 Oktober 2021 – PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), yang mengelola usaha pelumas telah berhasil meraih sertifikat ISO 37001:2016 terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) untuk kegiatan operasional dan pemasaran perusahaan dari BSN NQA Indonesia, Senin, 4 Oktober 2021. Sertifikat tersebut di dapatkan setelah melalui audit eksternal sejak pertengahan tahun 2021.


Direktur Utama PTPL Ageng Giriyono menyatakan akan terus konsisten dan berkomitmen tinggi untuk menjunjung nilai kepatuhan dalam implementasi SMAP di perusahaan.


“Sebagai perusahaan yang terus tumbuh dan berkembang dalam landscape kompetisi global, penerapan SMAP ini dapat meningkatkan kepercayaan stakeholders kami baik domestik dan internasional akan upaya perusahaan untuk mencegah korupsi sesuai standar yang diakui dunia. Hal ini juga sejalan dengan visi kami untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia."


Ageng melanjutkan bahwa SMAP akan menjadi budaya yang ditanamkan kepada setiap individu di PTPL dan menjadi komitmen bersama untuk memperkuat tata kelola bisnis perusahaan yang baik, bersih dan transparan. Penerapan SMAP ini juga selaras dengan nilai-nilai Environment Social Governance (ESG) serta mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 16  dengan tata kelola yang efektif, transparan dan akuntabel.


Perusahaan berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan menjunjung etika bisnis yang kuat, bertanggung jawab, berintegritas serta berpegang teguh pada pedoman Good Corporate Governance dan prinsip 4 No yakni No bribery, No kickback, No gift, and No luxurious hospitality.


Ini akan terus diinternalisasikan bersama dengan core values BUMN AKHLAK atau Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, sehingga menjadi budaya yang mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan.


Dengan diraihnya Sertifikasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan ini, maka PTPL akan terus bertransformasi dengan melakukan pembenahan dan perubahan proses bisnis yang lebih baik (continuous improvement) khususnya dalam menjunjung tinggi budaya bersih dari penyuapan dan good corporate governance.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas