Pelatihan Teknik Pendingin (AC) Kolaborasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Utara dengan CSR PT Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta

Rabu, 22 Sep 2021 | 54 views   156 likes


Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL), melalui Production Unit Jakarta Pelatihan Teknik Pendingin (AC) Kolaborasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Utara di Aula Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara pada Rabu (22/9).
 
Adapun acara seremonial hari ini dibuka oleh Ibu Siti Nurbaiti Plt Sudin Nakertransgi Jakarta Utara, dilanjutkan dengan sambutan Senior CSR PT Pertamina Lubricants Bapak Subhan Amrullah, yang kemudian sambutan Kepala Dinas Nakertransgi Pemprov DKI Jakarta Bapak Andri Yansyah
 
Kegiatan Pelatihan Teknik Pendingin (AC) diikuti oleh 70 peserta  yang berasal dari Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja. Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, dengan persyaratan wajib sudah divaksin 2x.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat ring 1 PTPL PUJ, khususnya pemuda dari Kelurahan Tugu Selatan yang di dampingi oleh Kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL). Selain itu, Pelatihan Teknik Pendingin (AC) ini merupakan upaya nyata dalam mendukung tagline “Jakarta Kota Kolaborasi” yang diusung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan melakukan kolaborasi bersama pihak pemerintah daerah, khususnya Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Utara dalam melatih dan mendampingi masyarakat untuk bisa mandiri di bidang wirausaha Tenik Pendingin (AC).
 
Pelatihan Teknik Pendingin (AC) dilaksanakan 2 hari berturut – turut dari tanggal 21 – 22 september 2021 dengan instruktur yang tersertifikasi dari Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara Supriyanto.
 
Andri Yansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Pemprov DKI Jakarta mengatakan “saya sangat menyambut baik sekali dan berterimakasih atas kolaborasi yang dilaksanakan oleh Pertamina Lubricants dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Pemprov DKI Jakarta, yang dalam hal ini Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara yang melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknik Pendingin (AC). Mudah – mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, keluarga, dan lingkungan sekitar. Dan kami harapkan kolaborasi kedepannya bisa ditingkatkan kembali, baik itu kepersertaannya maupun kejuruan – kejuruan yang bisa dikerjasamakan antara Pemprov DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi dengan PT Pertamina Lubricants.”
 
Salah satu peserta pelatihan Teknik Pendingin (AC) berusia 45 tahun bernama Karmin dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih terhadap acara yang dibuat. “Terimakasih untuk kesempatan yang diberikan oleh Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Utara dan PT Pertamina Lubricants kepada kami masyarakat Kota Administrasi Jakarta Utara, yang khususnya dalam hal ini masyarakat Kelurahan Tugu Selatan. Semoga PT Pertamina Lubricants bisa selalu hadir di tengah – tengah masyarakat untuk mensupport kami semua untuk bisa lebih baik lagi kedepannya (mandiri)”.
 
Senior CSR PT Pertamina Lubricants Subhan Amrullah mengatakan “Besar harapan kami, semoga ilmu yang diberikan pada pelatihan ini dapat diterima dengan baik dan bermanfaat untuk teman – teman semua. Syukur semisal bisa ditularkan kepada teman kita yang di luar sana yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan AC ini."
 
Program ini sejalan dengan komitmen Pertamina Go Collaborative yakni membangun kolaborasi baik di lingkungan internal dan eksternal, serta turut berkontribusi dalam pencapaian Sustainable dan Development Goals (SDGs) nomor 4 Pendidikan Berkualitas.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas