Workshop Kepenulisan Rangkaian Kegiatan Lomba Cerpen KBKB – PT Pertamina Lubricants Ke – 2 Tahun 2021 Tingkat Sumatera

Sabtu, 18 Sep 2021 | 87 views   219 likes


Sumatera - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), yang mengelola bisnis pelumas membuat workshop berupa Kegiatan Lomba Cerpen di Tingkat Sumatera. Kegiatan Lomba Cerpen ini dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 26 September dan pengumuman dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2021.
 
Kegiatan ini dilakukan via zoom dan dihadiri oleh Senior CSR Officer PT Pertamina Lubricants, Subhan Amrullah, Sales Region Manager I, Atoy Saturi, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara sekaligus Srkretaris Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca ( GPMB) Provinsi Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti,  Ketua Komunitas Binjai Kota Cerdas (KBKC), Syamsul Agus, PIC CSR Sales Region I, Deni Martiyas KN, PIC CSR Sales Region I, Firza Pohan, pemateri dan koordinator Teja Purnama, Hujan Tarigan,  Asmawati, Tim Panitia Lomba Cerpen Tingkat Sumatera dan Peserta Lomba Cerpen Tingkat Sumatera.
 
Berkolaborasi dengan Komunitas Binjai Kota Cerdas (KBKC), workshop ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya literasi bagi Pelajar melalui Gerakan Literasi Masyarakat untuk menciptakan ekosistem yang literat agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat, meningkatkan budaya membaca dan menulis di kalangan Pelajar, serta menjaga keberlanjutan Literasi di sekolah di tingkat Sumatera. Peserta berasal dari masyarakat tingkat Sumatera yang dibagi menjadi kelompok SMP/SMA/SMK sederajat Negeri/Swasta dan Umum yang masing-masing utusan maksimal 2 orang. Pihak Panitia akan memilih 15 Cerpen terbaik dan akan di terbitkan oleh Tim Panitia.
 
Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi wadah untuk mengembangkan  budaya Literasi, utamanya literasi penulis, meningkatnya minat baca public, mendorong tumbuhnya komunitas-komunitas menulis di Masyarakat serta terbitnya buku Antologi Cerpen hasil karya terbaik .




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas