Perkuat Proses Bisnis Rantai Supply, PT Pertamina Lubricants Terapkan Advance Tools Supply Chain Management

Senin, 30 Nov -0001 | 93 views   131 likes


Jakarta, 23 Juli 2021 - Dalam mendukung proses bisnisnya, PT Pertamina Lubricants sebagai anak perusahaan PT Pertamina (persero) yang mengelola bisnis pelumas nasional dan Internasional baru saja melaksanakan GO-Live implementasi advance tools supply chain management sub-modul Production Planning/Detailed Scheduling berbasis SAP bersama Abyor International yang berkontribusi sebagai konsultan dan implementor SAP Live melalui kanal Mteams pada Jumat, (23/07).


Pada kesempatan tersebut, turut hadir Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono bersama jajaran direksi, Management PT Pertamina Lubricants, Perwakilan Distributor PT Pertamina Lubricants, Director PT Abyor International Hafferson Manurung serta Perwira PT Pertamina Lubricants dari seluruh Indonesia.


Saat ini PT Pertamina Lubricants telah mengimplementasikan dua sub-modul dari advance tools supply chain management tersebut yaitu Demand Planning dan Supply Network Planning. Dengan diimplementasikannya sub-modul Production Planning/Detailed Scheduling, enhancement ini akan memberikan keuntungan bagi perusahaan dalam melakukan optimasi perencanaan produksi sesuai estimasi rencana waktu penyalurannya atau pun estimasi rencana waktu penjualannya.


Dalam sambutannya Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono menyampaikan, “implementasi enhancement advance tools supply chain management ini merupakan inisiatif dari Perwira PT Pertamina Lubricants sendiri, sesuai dengan tujuan kita bersama untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia, yang merupakan pencapaian yang menjadi kebanggaan untuk kita semua.”


Dalam kesempatan yang sama Ageng Giriyono juga menyampaiakan selamat kepada seluruh pihak yang telah terlibat menyelesaikan pekerjaan yang luar biasa ini. Pekerjaan besar yang dikerjakan dengan jarak jauh secara online karena masa pandemic Covid-19. Advance tools supply chain management ini kita persiapkan dan kita gunakan sebaik-baiknya agar kita siap bersaing memantapkan posisi PT Pertamina Lubricants sebagai pemimpin pasar di Indonesia.


Director PT Abyor International Hafferson Manurung dalam sambutannya menyampaikan, begitu banyak yang sudah dilakukan PT Abyor International bersama tim PT Pertamina Lubricants mulai dari identifikasi kebutuhan dan solusi dari semua kebutuhan project ini.


“Selama proses implementasi banyak effort yang telah dilakukan, terutama karena pekerjaan ini dilakukan secara remote. Namun semua dapat teratasi dan dijalani dengan baik. Kami sangat bangga dapat berkolaborasi bersama perwira PT Pertamina Lubricants yang sangat profesional dan salute melihat organisasi PT Pertamina Lubricants ini sangat professional. Seperti visi nya menjadi perusahaan pelumas kelas dunia, semoga Abyor bisa ikut membantu dengan memprovide service dan menjadi enabler sistem ERP yang dimiliki oleh PT Pertamina Lubricants.”


Penerapan sub-modul ini mengintegrasikan proses rantai suplai mulai dari hulu (penjualan) hingga ke hilir (produksi & Distribusi), dimana system advance tools supply chain management ini memberikan kemudahan pada perusahaan menjadi lebih terkoordinasi mulai dari perencanaan penjualan, perencanaan Distribusi finished product, perencanaan penyediaan raw material hingga perencanaan jadwal produksi.


Diharapkan dengan implementasi ini dapat mengoptimalkan mode produksi menjadi make to-stock dengan tetap memiliki fleksibilitas dalam menghandle permintaan make to-order sehingga pelayanan rencana penyaluran distribusi dan penjualan (sales) menjadi lebih optimal dan tepat waktu sesuai permintaan pasar.





Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas