Pemberian Pelatihan Service Ringan bersama Forum Peduli Difabel Bantul

Senin, 30 Nov -0001 | 36 views   118 likes


Bantul, 22 September 2020 - Menyambut HUT Ke-7 PT Pertamina Lubricants dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan di tengah pandemi Covid-19, Sales Region IV memberikan bantuan dan pelatihan keterampilan otomotif dasar serta pemberian bantuan permodalan bisnis bengkel berupa paket rak display, toolkits dan paket pelumas kepada anggota Forum Peduli Difabel Bantul (FPDB). Bantuan diserahkan langsung oleh Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Agus Supriyanto kepada Ketua Forum Peduli Difabel Bantul (FPDB) Yulianto.


Selain itu juga dilakukan sharing knowledge mengenai produk pelumas Pertamina serta pelatihan servis ringan teori dan praktek seperti penggantian oli, pengecekan filter udara dan karburator, pengecekan sistem rem dan rantai kendaraan yang dilakukan oleh LKP Speed Plus Otomotif.


Forum Peduli Difabel Bantul (FPDB) merupakan organisasi yang menaungi masyarakat difabel khususnya di daerah Bantul. Sebagai wujud kemandirian, FPDB juga memiliki bengkel yang berlokasi di jalan Parangtritis no 18 RT 10 Ngaglik, Jetus Bantul. Berawal dari bengkel reparasi kursi roda tiga, bengkel FPDB kini juga sudah melayani modifikasi kendaraan roda tiga.


Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kab. Bantul Sunarso S.H, M.Si mengatakan, "Kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh PT Pertamina Lubricants dapat memacu masyarakat difabel untuk lebih berlari kencang dengan kegiatan usahanya serta mewujudkan kemandirian dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat difabel lain di Bantul."


Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Agus Supriyanto menyampaikan, “Kegiatan inovasi yang dilakukan oleh FPDB dalam memodifikasi kendaraan roda tiga untuk sesama masyarakat difabel. merupakan wujud pelayanan yang sangat menginspirasi. Semoga kedepannya teman-teman FPDB dapat terus berinovasi dan melayani masyarakat yang lebih luas.”


Sutiyono perwakilan dari FPDB mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian PT Pertamina Lubricants kepada FPDB dan masyarakat difabel di Bantul dan semoga kegiatan pemberian materi keterampilan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan.

Kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan sebelum masuk dan pembagian masker medis dan physical distancing.





Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas