PT Pertamina Lubricants Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama 7 Panti Asuhan di Kota Makassar

Minggu, 20 Sep 2020 | 52 views   117 likes


Makassar - Dalam rangka menyambut HUT Ke-7 PT Pertamina Lubricants dan sebagai bentuk kepedualian kepada masyarakat, Sales Region VII bersama komunitas Makassar Berkebun melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sembako serta pelatihan penanaman tanaman dengan memanfaatkan lahan kosong secara konvensional dan regrow di 7 Panti Asuhan di Makassar.
 
7 panti asuhan yang menerima bantuan antara lain Panti Asuhan Al Amin, Panti Asuhan Anugerah, Panti Asuhan Silaturrahmi, Panti Asuhan Nur Salmah, Panti Asuhan Mahdiyat dan Panti Asuhan Assalam dengan total penerima manfaat sebanyak 314 anak.
 
Selain pemberian bantuan sembako pada acara tersebut, anak-anak juga diajarkan mengenai Regrow dan penanaman tanaman secara konvensional. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan tanaman baru tanpa harus membeli bibit atau benih dengan memanfaatkan media tanam yang di lahan kosong sekitar panti asuhan.
 
Diharapkan dengan kegiatan ini dapat melatih anak-anak untuk bisa memanfaatkan lahan sekitar untuk memenuhi kebutuhan pangan sendiri dengan aktifitas budidaya tanaman yang dilakukan dengan baik dan benar.
 
Kepala Panti Asuhan Al Amin Muhamad Andi mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan, “Kami berharap pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi anak-anak di panti asuhan untuk dapat memanfaatkan lingkungan sekitar menjadi lebih bermanfaat dan produktif. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap PT Pertamina Lubricants yang telah peduli terhadap kondisi anak-anak yatim di tengah kondisi Pandemi Covid-19.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas