Lingkungan Bersih, Masyarakat Berdaya Melalui Bank Sampah

Rabu, 12 Dec 2018 | 124 views   239 likes


Jakarta – Dalam upaya mewujudkan komitmen dan kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat di bidang lingkungan, PT Pertamina Lubricants menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bank Sampah di wilayah Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja. Lokasi yang dipilih terletak di sekitar wilayah operasi Production Unit Jakarta dan merupakan rekomendasi dari Pemerintah Daerah Kecamatan Koja. Bank Sampah sendiri merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang sudah disesuaikan dengan hasil Social Mapping sebelumnya.
 
Bertempat di aula Kantor Kelurahan Tugu Selatan, acara diawali dengan sambutan dari kedua belah pihak, Kelurahan Tugu Selatan dan PT Pertamina Lubricants. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis beberapa bantuan alat operasional Bank Sampah dari PT Pertamina Lubricants yang diwakili oleh Bapak Dody Arief Aditya selaku Operation Head Production Unit Jakarta kepada Bapak Tulus Silalahi selaku Lurah Tugu Selatan. Peralatan operasional yang dimaksud diantaranya berupa mesin pencacah plastik, timbangan sampah digital, tong besar pemilah sampah, karung goni pengangkut sampah, sarung tangan safety, buku tabungan nasabah, dan alat tulis.
 
 

 

Sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Bank Sampah yang disampaikan oleh Waste For Change selaku mitra PT Pertamina Lubricants. Materi mencakup proses hingga mekanisme operasional Bank Sampah, disampaikan dengan interaktif sehingga wawasan dapat diterima dengan baik oleh peserta.
 
Sebagai anak perusahaan BUMN PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Lubricants akan selalu berupaya untuk dapat terus membangun masyarakat dimana perusahaan beroperasi, tidak hanya di Jakarta, namun juga di wilayah kerja lainnya.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas