PT Pertamina Lubricants Berikan Perawatan Kendaraan untuk Garda Depan Penanganan Covid 19 di Cilacap

Selasa, 23 Jun 2020 | 62 views   163 likes


Cilacap - Ketulusan para tenaga kesehatan dalam menangani pandemiCovid-19 terus menginspirasi beragam gerakan sosial. Melalui Pertamina Lubricants Peduli, Production Unit Cilacap (PUC), salah satu pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants memberikan bantuan perawatan secara gratis untuk lebih dari 400 kendaraan milik tenaga kesehatan di Kabupaten Cilacap. Perawatan termasuk pengecekan mesin dan ganti oli.
 
dr. Pramesti Griana Dewi, M. Kes, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap menyatakan bahwa mobilisisasi tim Satgas Penanganan Covid-19 memang intensif, hingga sebagian besar terlewat memperhatikan kondisi kendaraan mereka. "Melalui kegiatan ini sangat bermanfaat membantu para tenaga kesehatan," ungkapnya.
 
Anugrah Saputra, Manager Production Unit Cilacap menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas upaya para garda terdepan dalam melayani masyarakat. "Kami ingin turut melayani dengan memastikan kendaraan mereka dalam kondisi prima. Semoga kegiatan ini mendukung keselamatan serta kenyamanan para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas mulianya."
 
Kegiatan perawatan kendaraan melibatkan 15 mekanik dari berbagai bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants di Cilacap. Para mekanik melakukan perawatan dengan tetap memperhatikan protokol Pencegahan Covid-19 yakni menjaga kebersihan diri dan menggunakan APD berupa masker, faceshield dan sarung tangan. "Senang rasanya dengan kemampuan saya ternyata bisa membantu para nakes," ungkap Marsono, mekanik dan pemilik bengkel Putra Motor.
 
Kegiatan ini di lakukan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, UPTD Puskesmas Cilacap Tengah I, berlanjut di UPTD Puskesmas Cilacap Tengah II, Palang Merah Indonesia, hingga Rumkitban TNI AD di Kabupaten Cilacap.
 
Dalam situasi pandemi, pelatihan Budikdamber ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan sistem perwakilan dari masyarakat agar yang ditunjuk dapat melakukan transfer knowledge kepada masyarakat lainnya. Pelatihan tetap memperhatikan protokol Covid-19 dengan ketat diantaranya dengan menjaga jarak duduk sepanjang 1.5 meter, pemeriksaan suhu tubuh dan diwajibkan untuk cuci tangan terlebih dahulu serta menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas