Peduli Lansia, Pertamina Lubricants Sumbang Alat Kesehatan di Puskesmas Koja

Selasa, 31 Jul 2018 | 95 views   235 likes


Jakarta – Dalam upaya membantu meningkatkan pelayanan kesehatan khusus bagi masyarakat lansia, PT Pertamina Lubricants melaksanakan pemberian 10 paket bantuan sarana alat kesehatan kepada Puskesmas Koja di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Alat-alat kesehatan meliputi tensi meter digital, timbangan badan digital, stature meter, glucocheck, strip stik gula darah, lanset, midline, alkohol swab, dan noddle (alat bantu aquarobic). Alat-alat tersebut akan digunakan untuk melakukan screening kesehatan dan juga sebagai alat senam air bagi lansia di dua Kelurahan yakni Koja dan Lagoa.
 
Pemberian simbolis dilakukan langsung oleh Pjs. Manager Production Unit Jakarta PT Pertamina Lubricants Yus Ardianto kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Koja Dr. Lysbeth Regina Panjaitan M. Biomed dan jajaran.
 
Acara juga di hadiri oleh sederet pejabat setempat meliputi perwakilan Walilkota Jakarta Utara Asisten adiministrasi dan kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Kapolsek setempat, Camat dan Lurah serta ketua RT dan RW setempat.
 
Pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang memiliki tujuan positif bagi masyarakat. Secara berkelanjutan, Pertamina Lubricants ingin berkontribusi membangun lingkungan yang lebih baik lagi dengan terciptanya lansia yang sehat, aktif, produktif dan mandiri. Selain itu, masyarakat sekitar juga akan lebih peduli terhadap isu kesehatan karena dapat melihat secara nyata kompetensi puskesmas setempat dan manfaat yang diberikan.
 
Pjs. Manager Production Unit Jakarta PT Pertamina Lubricants Yus Ardianto mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami menggandeng Puskesmas Koja sebagai mitra kami, bekerjasama untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan secara bertahap. “Kami berharap dengan bantuan ini, pelayanan yang diberikan oleh puskesmas Koja akan semakin maksimal lagi kedepannya dan screening bisa dilakukan secara konsisten.” Ungkap Yus.
 
Selain bentuk inisiatif Production Unit Jakarta PT Pertamina Lubricants, kegiatan ini tidak terlepas dari semangat sinergi “BUMN Hadir Untuk Negeri”. “Sebagai anak perusahaan BUMN PT Pertamina (Persero), kami juga berharap dapat terus membangun masyarakat dimana kami beroperasi, tidak hanya di Jakarta, namun juga di wilayah kerja lainnya,”Tutup Yus.
 
Pemberian bantuan akan dilakukan dalam empat tahap dari bulan Juli hingga Oktober dan dilakukan monitoring setiap bulannya untuk memastikan manfaat dapat benar-benar dirasakan oleh Masyarakat. Pertamina Lubricants juga akan terus hadir dalam seluruh kegiatan pemeriksaan puskesmas Koja.
 
Dr. Lysbeth Regina Panjaitan M. Biomed selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Koja juga menyampaikan apresiasinya kepada PT Pertamina Lubricants atas bantuan yang diberikan.
 
“Saat ini, kami sudah melakukan screening ke lebih dari 40% lansia diwilayah ini. Mudah-mudahan dengan tambahan alat, kita bisa mencapai 100%. Alat ini juga bisa digunakan oleh posyandu-ponsyandu di Koja dan Lagoa. Alat ini akan kami gunakan untuk melakukan pelayanan kesehatan minimal untuk lansia yakni mengecek penyakit tidak menular, mengukur lingkar perut dan menimbang berat badan, mengecek gula darah dan tentunya kolesterol. Ini merupakan langkah awal yang sangat baik untuk menciptakan lansia yang sehat, aktif, mandiri dan produktif.” Ungkap Dr. Lysbeth.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas