PT Pertamina Lubricants Kembali Raih BUMN Branding & Marketing Award 2017

Kamis, 14 Dec 2017 | 210 views   412 likes


Jakarta – PT Pertamina Lubricants kembali menunjukan konsistensinya dalam memperkuat brand pelumas Pertamina dengan terus berinovasi dan membangun strategi-strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif dengan meraih GOLD Winner BUMN Branding & Marketing Award 2017 untuk kategori Corporate Branding Brand Identity yang di terima oleh Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants. Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga meraih Special Award untuk Kategori CSR untuk inovasi Enduro Student Program yakni program CSR kewirausahaan bengkel mandiri.
 
Dengan tema tahun ini yakni, “BUMN Branding and Marketing to handle Disruption Era”, BUMN Branding dan Marketing Award 2017 merupakan penghargaan yang diadakan oleh BUMN Track bekerjasama dengan Arrbey Consulting sebagai bentuk apresisasi terhadap perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN terbaik dari sisi branding dan marketing dan telah berhasil mengembangkan inovasi marketing dan branding pada era digitalisasi yang begitu dinamis saat ini.
 
Sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis solusi pelumasan dan memasarkan pelumas serta produk terkait secara kompetitif di pasar domestik dan luar negeri, Pertamina Lubricants telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di pasar domestik dengan terus memperkuat jaringan dan metode marketing dengan mengikuti perkembangan tren pasar, tren teknologi dan juga tren digitalisasi yang sudah diadopsi oleh pelanggan dan masyarakat masa kini.
 
Pertamina Lubricants telah gencar menanamkan strategi pemasaran di seluruh penjuru Indonesia dengan program 1000 salesman yang telah berhasil meningkatkan brand awareness dan penetrasi produk High-Tier seperti Fastron dan Enduro Series. Selain itu, Pertamina Lubricants juga mengembangkan kerjasama dengan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN untuk menjawab tantangan bisnis diera yang menuntut sinergi dan collaborative effort untuk maju. Selain itu, Pertamina Lubricants juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat melalui ranah digital baik melalui website maupun sosial media.
 
Pertamina Lubricants juga terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dengan melebarkan outlet bengkel-bengkel/outlet service baik untuk kendaraan roda empat atau roda dua yang bertujuan untuk melakukan pelayanan (service) penggantian oli dan sebagai media aktifitas penjualan Pelumas Pertamina. Tidak hanya itu, hari ini, Pertamina Lubricants juga berkomitmen untuk lebih dekat dengan konsumen dan masyarakat Indonesia dengan meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service yang merupakan kendaraan truk keliling yang dapat melakukan servis ringan ganti oli dan pengecekan kendaraan di tempat.
 
Pertamina Lubricants telah mengembangkan inovasi produk dan pengembangan merek untuk terus memenuhi kebutuhan pasar saat ini dengan menciptakan produk-produk baru yang berbasis cost leadership, technology dan innovation, yaitu Meditran SV, dan Enduro Matic G, pelumas Food Grade yang disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini, mengembangkan dan memasarkan pelumas yang digunakan untuk mesin kendaraan dengan teknologi mesin terbaru, yaitu Fastron Platinum Racing dan Fastron Platinum untuk ?sport car, lalu Pertamina Lubricants juga turut mendukung perkembangan teknologi mesin yang ramah lingkungan dengan menghadirkan pelumas untuk mesin berbahan bakar Biodiesel seperti Meditran SX Bio.
 
Untuk membangun brand di kancah dunia, Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan pabrikan ATPM Internasional dan berkelas dunia, yaitu Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas terbaru, yaitu Fastron Platinum Racing, Fastron Platinum dan Fastron Gold. Pertamina Fastron Platinum Racing merupakan pelumas resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3. Pertamina Fastron juga dipercaya untuk menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia
 
Pelumas Pertamina juga telah melakukan ekspansi pasar di mancanegara antara lain Afrika Selatan, Australia, Nepal, Bangladesh, Nigeria, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Thailand. Hal tersebut dibuktikan dengan satu langkah besar yang dilakukan Pertamina Lubricants untuk dapat meraih segmen luar negeri adalah dengan menjadi pemegang saham mayoritas kepemilikan AMACO Production Co. Ltd,. - produsen pelumas di Bangkok. Kini nama perusahaan telah resmi menjadi Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd,. Akuisisi tersebut merupakan strategi utama perusahan untuk meningkatkan penetrasi di Thailand maupun Indochina.
 
Pertamina Lubricants juga terus secara aktif beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan mempelajari pola pikir konsumen melalui digital branding dan marketing. Pertamina Lubricants melihat kesempatan baik dalam e-commerce dan bekerjasama dengan blibli.com dan Go-mart. Pertamina Lubricants juga aktif membangun loyalitas dan awareness konsumen dengan media sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram dan Youtube.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas