Pelumas Pertamina Dipercayai oleh Perusahaan Semen Di Indonesia

Rabu, 02 May 2018 | 115 views   190 likes


Jakarta – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri secara domestik dan internasional kembali menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi terhadap perkembangan sektor industri tanah air khususnya perkembangan segmen produksi dan pengelolahaan semen di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama antara PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dan PT Pertamina Lubricants untuk pembelian Pelumas, minyak grease (gemuk) dan produk specialties untuk kegiatan operasional PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. 
 
Kerjasama Ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN dan anak perusahaan BUMN untuk bersama—sama meningkatkan dan optimalisasi terhadap kinerja perusahaan khususnya suplai pelumas untuk mesin operasi, peralatan dan kendaraan milik PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.
 
Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi dengan Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Rahmad Pribadi di Hotel Pullman Jakarta Indonesia pada hari Rabu, 2 Mei 2018. Kerjasama ini merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung kebutuhan pelumas berkualitas dunia dan terjamin handal dengan mutu berstandar internasional.
 
“Kami bangga bisa meneruskan budaya sinergi. Kami tidak hanya memberikan produk pelumas terbaik untuk membantu pengelolaan operasional PT Semen Baturaja, kami juga akan memberikan pelayanan after-sales service terbaik kami yang didukung dengan SDM yang profesional dan ahli dibidangnya. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengedepankan komitmen untuk terus memajukan industri sektor pertambangan di Indonesia,” Ujar Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.
 
PT Semen Baturaja (Persero) Tbnk menjalankan roda usaha secara khusus dalam produksi Terak dengan pusat produksi terletak di Baturaja, Sumatera Selatan. Sedangkan proses penggilingan dan pengantongan semen dilaksanakan di Pabrik Baturaja, Pabrik Palembang dan Pabrik Panjang yang selanjutnya didistribusikan ke daerah-daerah pemasaran Perseroan. Dengan menggunakan Pelumas dari PT Pertamina Lubricants, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menggunakan berbagai produk Pelumas Pertamina antara lain Turalic series, Turbolube Series, Masri Series dan Gream EPX2 NL Pertamina untuk memenuhi kebutuhan pabrik Baturaja I.
 
Dalam hal pelayanan kepada PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, PT Pertamina Lubricants mengedepankan dukungan teknis yang lengkap dan terjamin mutu serta kualitasnya. Hal ini termasuk melakukan kajian atas upaya efisiensi dalam hal operasi penerimaan, operasi penimbunan dan pemakaian Pelumas dan Grease termasuk sarana dan fasilitasnya (Lubricant Management System), didukung dengan kunjungan secara periodik oleh Sales Engineer untuk mendiskusikan permasalahan pelumasan. Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga memberikan pelayanan In-house Training, Joint Development untuk New Product dan New Technology, Analisa performance produk Grease dan Pelumas, Lube Recommendation Chart, fasilitasi training/magang khusus untuk Tenaga Analis Laboratorium di Oil Clinic, Site Technical Development Discussion serta Used Oil Analysis dari Oil Clinic. Oil Clinic sendiri merupakan laboratorium pengujian Pelumas yang diperuntukan untuk konsumen PT Pertamina Lubricants.
 
Pertamina Lubricants berupaya untuk terus berperan aktif dalam inovasi produk industri dan otomotif sesuai dengan perkembangan mesin dan teknologi serta mengedepankan layanan purna jual untuk konsumen meliputi Oil Monitoring, fasilitas laboratorium, dan mengecekan rutin, dan in House training pelumas dan pelumasan.
 
Afandi melanjutkan, “Kami berterimakasih kepada PT Semen Baturaja atas kepercayaan untuk produk dari kami. Komitmen PT Semen Baturaja dalam menggunakan pelumas anak bangsa juga merupakan wujud apresiasi terhadap Indonesia. Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjutan dan kami bisa sama-sama tumbuh bersama dan memberikan kontribusi terbaik untuk negeri”.
 
Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas berkelas dunia yang di dukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap yang meliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas