Perum Damri Percayakan Pelumas Pertamina

Senin, 28 May 2018 | 56 views   169 likes


Jakarta – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri secara domestik dan internasional kembali dipercayai oleh salah satu konsumen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam sektor transportasi yakni Perusahaan Umum (Perum) Damri (Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia”. Hal tersebut dibuktikan dengan Penandatanganan Kontrak Kerjasama antara Perum Damri dan PT Pertamina Lubricants untuk pembelian Pelumas Pertamina untuk kegiatan operasional kendaraan angkutan darat dengan bus, truk dan angkutan motor lainnya.  
 
Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi dengan Direktur Utama Perum Damri Ibu Setia N. Milatia Moemin di Hotel Pullman Jakarta Indonesia pada hari Senin, 28 Mei 2018. Kerjasama Ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN dan anak perusahaan BUMN untuk bersama—sama menggunakan karya anak bangsa dalam meningkatkan dan optimalisasi kinerja perusahaan. Kontrak ini berlaku selama 36 bulan atau 3 tahun dan merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung kebutuhan pelumas berkualitas dunia dan terjamin handal dengan mutu berstandar internasional di sektor transportasi nasional.
 
Dengan visi untuk menyajikan layanan angkutan jalan berkelas dunia yang aman dan berkualitas prima, Perum Damri memiliki komitmen yang sejalan dengan perkembangan visi PT Pertamina Lubricants dalam memberikan Pelumas dengan kualitas yang mumpuni, teruji dan sudah mendapatkan approval dan sertifikasi dari berbagai pabrikan transportasi dunia.
 
“Kontrak kerjasama ini menandakan komitmen serta kepercayaan yang besar kepada kami. Tanggung jawab kami adalah untuk terus memberikan yang terbaik bagi perkembangan sektor transportasi di Indonesia. Pelumas merupakan salah satu nadi dari peforma kendaraan. Kami tentu menyediakan Pelumas yang berkualitas tinggi dan sudah sesuai dengan spesifikasi terkini kendaraan yang dimiliki Damri.  Kami  juga bangga bisa bersinergi dengan BUMN. Selain produk Pelumas, kami juga akan hadir untuk memberikan pelayanan after-sales service terbaik kami yang didukung dengan SDM yang profesional dan ahli dibidangnya. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengedepankan komitmen untuk terus memajukan industri sektor transportasi di Indonesia,” Ujar Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.
 
Perum Damri, dalam hal ini akan menggunakan 18 varian Pelumas Pertamina untuk berbagai angkutannya meliputi Meditran Series, Fastron Series, Rored dan ATF, Turalik dan Grease.
 
Dalam hal pelayanan kepada Perum Damri, PT Pertamina Lubricants mengedepankan dukungan teknis yang lengkap dan terjamin mutu serta kualitasnya. Hal ini termasuk melakukan kajian atas upaya efisiensi dalam hal operasi penerimaan, operasi penimbunan dan pemakaian Pelumas termasuk sarana dan fasilitasnya (Lubricant Management System), didukung dengan kunjungan secara periodik oleh Sales Engineer untuk mendiskusikan permasalahan pelumasan pada mesin. Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga memberikan pelayanan In-house Training, Analisa performance Pelumas, Site Technical Development Discussion serta Used Oil Analysis dari Oil Clinic. Oil Clinic sendiri merupakan laboratorium pengujian Pelumas yang diperuntukan untuk konsumen PT Pertamina Lubricants. Dengan Oil Clinic, Perum Damri bisa memberikan sample oli yang telah di gunakan untuk dapat di cek apakah Pelumas masih berkualitas baik atau masih layak untuk di gunakan atau harus segera di ganti.
 
Pertamina Lubricants berupaya untuk terus berperan aktif dalam inovasi produk industri dan otomotif sesuai dengan perkembangan mesin dan teknologi serta mengedepankan layanan purna jual untuk konsumen meliputi Oil Monitoring, fasilitas laboratorium, dan mengecekan rutin, dan in House training pelumas dan pelumasan.
 
Afandi melanjutkan, “Kami berterimakasih kepada Damri atas kepercayaan untuk produk dari kami. Komitmen Perum Damri dalam menggunakan pelumas anak bangsa juga merupakan wujud apresiasi terhadap Indonesia. Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjutan dan kami bisa sama-sama tumbuh bersama dan memberikan kontribusi terbaik untuk negeri”.
 
Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas berkelas dunia yang di dukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap yang meliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala.



Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas