Peresmian Bengkel Enduro Motor Service Jambi Tingkatkan Kemampuan Mekanik Siswa

Selasa, 27 Feb 2024 | 21 views   40 likes


JAMBI - Selain di kota Bengkulu, Program CSR Pertamina Lubricants Enduro Home Service (EHS) juga berhasil dijalankan di kota Jambi.  Program EHS di kota bagian tengah Sumatera ini sudah dijalankan sejak tahun 2019 dan akhirnya menerima branding bengkel Enduro Motor Service karena progress baik dari para peserta program selama lima tahun kebelakang di SMK Batanghari.

 

Dalam acara peluncuran ini, Pertamina Lubricants menyelenggarakan Sharing Best Practice EHS yang dihadiri oleh Area Sales Supervisor Retail Jambi Bengkulu Daniel Maysufri Nasution dan Taskforce TJSL/CSR Refanny Piolisa CH.

 

Daniel Maysufri Nasution menjelaskan, “Program EHS ini sebagai kegiatan praktik kewirausahaan bagi para siswa, mengaplikasikan teori kewirausahaan yang ada dikelas pada kegiatan Enduro Home Service. Hal ini memang sangat sejalan dengan visi misi dari SMK itu sendiri, yaitu “SMK Bisa” dan SMK siap untuk berwirausaha.

 

Sejatinya praktik EHS ini harus datang ke rumah-rumah, tetapi kendalanya jika siswa yang datang kerumah, kepercayaan konsumen dengan siswa SMK masih kurang, sehingga saat ini kami support bengkel Enduro Motor Service ini agar siswa dapat mengarahkan konsumen untuk service ke bengkel sekolah.”

 

Kepala SMK Batanghari Kota Jambi, Mustakim menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pertamina Lubricants  yang sudah menjalin kerjasama dengan SMK Batanghari Kota Jambi hingga tahun 2024 ini.

 

“Tahun ini, siswa SMK Batanghari berjumlah 150 siswa dan semakin bertambahnya tahun mengalami peningkatan. Kami sangat mendukung program EHS ini karena sangat mendukung siswa SMK untuk berwirausaha. Semoga bengkel Enduro Motor Service ini bisa meningkatkan semangat dan motivasi siswa untuk berwirausaha.”

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas