Production Unit Gresik Raih Penghargaan PROPER Hijau 2022 - 2023

Kamis, 15 Feb 2024 | 12 views   41 likes


SURABAYA - Pertamina Lubricants Production Unit Gresik (PUG) kembali menoreh prestasi membanggakan dengan menerima penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) kategori Hijau untuk tahun 2022 - 2023. Penyerahan penghargaan lingkungan bergengsi ini dilakukan pada 15 Februari 2024 di Harris Hotel & Convention Gubeng, Surabaya. Spv. Finance & HR Adm PUG Yayat Supriyatna menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

 

PROPER merupakan salah satu bentuk kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundangan-undangan. Selanjutnya PROPER juga merupakan perwujudan transparansi dan demokratisasi dalam pengelolaan lingkungan di Indonesia.

 

PROPER penting bagi perusahaan secara legal, yang mana hal ini diatur pada Peraturan Menteri LHK RI Nomor 1 Tahun 2021 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup.

 

Penerapan instrumen ini merupakan upaya Kementerian Negara Lingkungan Hidup untuk menerapkan sebagian dari prinsip-prinsip good governance (transparansi, berkeadilan, akuntabel, dan pelibatan masyarakat) dalam pengelolaan lingkungan.

 

Penyerahan sertifikat ini dihadiri oleh 27 Perusahaan Undangan dengan penyerahan kategori Sertifikat PROPER Emas dan Hijau.

 

PUG mendapatkan PROPER Sertifikat Hijau yang merupakan kriteria dengan hasil penilaian beyond compliance, atau ketika suatu perusahaan dalam upaya kinerjanya tidak hanya taat dalam pemenuhan kebijakan mengenai penjagaan lingkungan. Melainkan juga menyumbangkan nilai tambah berupa pemanfaatan sumber daya alam yang efisien, membentuk konservasi energi yang mumpuni, dan melaksanakan pengembangan sosial di kalangan masyarakat.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas