Sinergi ONE PERTAMINA melalui Pengelolaan Gudang Pelumas di Wilayah Sumbagut dan Sulampua

Senin, 26 Feb 2024 | 44 views   37 likes


JAKARTA - Pertamina Lubricants memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerjasama dengan PT Patra Logistik dan PT Elnusa Petrofin dalam pengelolaan warehouse pelumas di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilakukan di Depot Supply Point (DSP) Plumpang, Jakarta Utara pada hari Senin, 26 Februari 2024.

 

Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan aset pergudangan di wilayah Sumbagut dan Sulampua ini merupakan wujud nyata sinergi ONE PERTAMINA. Hal ini menunjukkan komitmen Pertamina Lubricants dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas rantai pasok, serta memperkuat ketahanan energi nasional.

 

“Kerjasama ini merupakan bukti nyata komitmen Pertamina Lubricants dalam mengoptimalkan resources dan kapabilitas BUMN untuk mencapai tujuan bersama. Dengan kerjasama pengelolaan gudang pelumas yang profesional, kami optimis dapat meningkatkan efisiensi biaya logistik, memperkuat daya saing di pasar domestik maupun internasional serta mendukung ketahanan energi nasional,” ujar Werry.

 

Direktur Utama Patra Logistik, Rizky Mahesa, menyambut baik kerjasama ini dan menegaskan komitmen Patra Logistik untuk mendukung sinergi ONE PERTAMINA. Patra Logistik siap mendukung Pertamina Lubricants dalam pengelolaan warehouse pelumas dengan mengoptimalkan teknologi dan sumber daya yang dimiliki.

 

“Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah terjalin sejak tahun 2018 dalam pengelolaan warehouse. Kami optimis dengan kolaborasi ini, Patra Logistik dan Pertamina Lubricants dapat menjadi pemain utama di industri logistik nasional dan bersaing di kaca internasional, serta berkontribusi pada pencapaian target-target strategis Pertamina,” ungkap Rizky.

 

Direktur Utama Elnusa Petrofin, Donni Indrawan, turut menyatakan komitmennya untuk mendukung sinergi ONE PERTAMINA. Elnusa Petrofin siap berkontribusi dengan pengalaman dan keahliannya dalam pengelolaan warehouse pelumas di wilayah Sumbagut dan Sulampua.

 

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari sinergi ONE PERTAMINA. Elnusa Petrofin siap mendukung Pertamina Lubricants dalam pengelolaan pergudangan pelumas dengan mengoptimalkan infrastruktur dan jaringan yang kami miliki di Wilayah Sulampua serta bersinergi dengan sesama anak usaha Pertamina Group, dalam hal ini PT Patra Logistik, untuk mendukung Operational Excellence Pertamina Lubricants,” ujar Doni.

 

Penandatanganan PKS ini disaksikan oleh jajaran manajemen Pertamina Lubricants, Patra Logistik, dan Elnusa Petrofin. Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis miniatur warehouse dan armada kepada Patra Logistik dan Elnusa Petrofin.

 

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas rantai pasokan produk pelumas Pertamina di wilayah Sumbagut dan Sulampua, serta memperkuat sinergi ONE PERTAMINA untuk mencapai tujuan bersama, yaitu ketahanan energi nasional.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas