GO GLOBAL! Penghargaan Emas dan Penghargaan Khusus di IPITEX 2024 Thailand

Selasa, 06 Feb 2024 | 49 views   53 likes


BANGKOK - Pertamina Lubricants melalui gugus Continuous Improvement Program (CIP) FT Prove Cenayank (Laboratorium Production Unit Cilacap (PUC)) memperoleh prestasi gemilang berkelas dunia dalam perhelatan Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEX) 2024 di Thailand. Acara ini diselenggarakan oleh The National Research Council of Thailand (NRCT). Inovasi FT Prove Cenayank berhasil meraih penghargaan GOLD AWARD serta Special Award dari China Association of Inventions (CAI).

 

FTP Cenayank telah dinobatkan sebagai Gugus CIP Terbaik 2023 di Subholding C&T Pertamina Lubricants, dan dipilih oleh Holding untuk mengikuti Forum CIP Internasional (IPITEx) yang diadakan pada tanggal 2-6 Februari 2024 di Bangkok, Thailand. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pertamina Lubricants, tetapi juga menegaskan komitmen perusahaan dalam terus mendorong inovasi dan peningkatan kualitas produk.

 

Dengan judul inovasi "BLENDING PREDICTION "BLENDIC" as a Digital Calculation for Oil Viscosity Prediction on Lube Oil Blending Process at PT Pertamina Lubricants", tim FT Prove Cenayank terdiri dari Nurkholis (Fasilitator - Purna Karya), Rona Trisnaningtyas (Ketua - Lab PUJ), Ahmad Saparhadi (Lab PUC), Abelia Jessica (HSSE Sumbagut SH C&T), Mira Damayanti (TAD Lab PUC), dan Yetty Kus Indrianasari (TAD Lab PUC).

 

BLENDIC sendiri adalah solusi untuk proses pencampuran minyak pelumas guna mengurangi proses perbaikan pencampuran sehingga akan mengurangi waktu henti produksi dan meningkatkan produktivitas. BLENDIC adalah aplikasi web untuk menghitung viskositas produk pelumas Aplikasi formula BLENDIC dikonstruksi untuk mengenali dampak perubahan viskositas bahan baku yang digunakan yaitu Base Oil dan aditif sehingga Quality Assurance dapat melakukan tindakan pencegahan sejak awal sebelum bahan baku digunakan dalam pencampuran.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas