Pelatihan Pembuatan Terarium Bersama Mitra Binaan

Senin, 12 Feb 2024 | 68 views   57 likes


GRESIK - Tim Taskforce CSR Pertamina Lubricants Production Unit Gresik (PUG) menggelar acara Workshop Terarium bersama Persatuan Wanita Patra (PWP) dan mitra binaan pada Senin, 12 Februari 2024 di PUG.

 

Workshop tersebut dihadiri oleh Ketua PWP Dwi Ridha Setyo, pendiri Sylo Garden Sylviana Fitri, Perwira PUG Yayat Supriyatna, pengurus dan anggota PWP PUG, serta 7 mitra binaan PUG dari berbagai wilayah, termasuk Sukorame RW 01, RW 02, dan RW 05, RW 02 Pekauman, Kampung SIBA, Kampung Kreasi, dan Dusun Mojoroto Balongpanggang.

 

Terarium atau Vivarium adalah replika mini ekosistem yang terdiri dari tanaman, mikroorganisme, dan mineral dalam wadah transparan. Acara ini bertujuan untuk mengajarkan peserta tentang pentingnya terarium dalam mendukung lingkungan dan mengaplikasikan konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Terarium juga dianggap sebagai solusi bagi Masyarakat perkotaan yang memiliki keterbatasan lahan.

 

Dalam sambutannya, Yayat Supriyatna menyatakan apresiasinya atas partisipasi semua peserta.

 

“Saya berterima kasih atas kehadiran bapak dan ibu pada hari ini di acara Terrarium Workshop yang memiliki manfaat dan tujuan antara lain Penerapan 3R, nilai tambah ekonomi dan penyerapan polusi. Dengan terselenggaranya acara ini semoga kita semua bisa mendapatkan pengetahuan baru dan tidak malu bertanya apabila ada hal yang kurang dimengerti sehingga kegiatan Workshop bisa berjalan dengan dinamis,” tuturnya.

 

Selain itu, Dwi Ridha Setyo dari PWP menegaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program TJSL perusahaan terkait lingkungan dan pengetahuan baru yang bermanfaat bagi mitra binaan.

 

Sementara itu, Sylviana Fitri dari Sylo Garden menjelaskan teknis pembuatan terrarium menggunakan kaktus mini sukulen, yang cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. Dia juga memberikan tips perawatan dan pemeliharaan terarium agar tetap subur dan sehat.

 

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mitra binaan Pertamina Lubricants sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan kepedulian lingkungan, serta memberikan inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk mengadopsi praktik ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas