Monitoring dan Evaluasi (MONEV) TJSL Pertamina Lubricants

Kamis, 08 Feb 2024 | 87 views   53 likes


JAKARTA - Corporate Secretary menggelar acara Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 Februari 2024 di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh seluruh Community Development Officer (CDO) dari Production Unit dan Sales Region, serta para pekerja yang tergabung dalam task force CSR.

 

Kegiatan MONEV TJSL ini diselenggarakan untuk mengevaluasi capaian program TJSL tahun sebelumnya, mendiskusikan kontribusi terhadap PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup), hasil SROI (Social Return on Investment), dan dampak program CSR yang disampaikan oleh mitra UNDIP MAJU, serta mengevaluasi realisasi program TJSL 2023 oleh seluruh Production Unit dan Sales Region.

 

Para peserta juga mendapat pemaparan mengenai panduan komunikasi dalam program TJSL oleh Channel Management, terutama panduan dalam branding bengkel binaan. Selain itu, terdapat penjelasan tentang tata kelola keuangan TJSL oleh tim BOD Support dimana akan menjadi guidance bagi tim task force untuk mengelola dan menggunakan anggaran CSR yang ada.

 

Acara juga meliputi review terhadap Tata Kerja Organisasi (TKO). Seluruh tim mereview TKO yang sudah ada dan melihat efisiensi dan efektivitas struktur proses kerja yang diterapkan dalam pelaksanaan program TJSL di Pertamina Lubricants. Dalam review TKO ini, dilakukan evaluasi mendalam terhadap bagaimana struktur organisasi serta langkah-langkah kerja dapat mendukung pencapaian tujuan program TJSL.

 

Selain itu, MONEV kali ini juga mengajak seluruh peserta untuk benchmarking program-program binaan Pertamina Lubricants di Cilacap, seperti Enduro Home Service dan program Pertamina Sahabat Nelayan.

 

Dengan adanya acara MONEV ini, Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk meningkatkan efektivitas dan dampak positif dari program-program TJSL yang dijalankan, demi berkontribusi pada pembangunan yang berkelanjutan bagi perusahaan, masyarakat dan lingkungan.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas