Ambassador Day! Internalisasi WORLD CLASS PARTNERSHIP

Selasa, 16 Jan 2024 | 117 views   54 likes


JAKARTA - Pertamina Lubricants kini tengah menjalin World Class Partnership yang diwujudkan antara Pertamina Fastron dengan Lamborghini Squadra Corse serta Pertamina Enduro dengan VR46 Racing Team.

 

Pada Agustus 2023 lalu, Pertamina Lubricants kembali melanjutkan kerjasama dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse, kolaborasi ini memasuki tahun yang ke-8, dimana produk Oli Pertamina Fastron akan kembali menjadi Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse sampai tahun 2025.

 

Selain itu ,pada Oktober 2023, Pertamina Lubricants juga resmi bergabung dalam MotoGP, sebagai partner dari VR46 Racing Team selama tiga musim kedepan. Brand pelumas Indonesia, Pertamina Enduro menjadi sponsor utama dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

 

Sebagai upaya untuk membangun rasa bangga dan sense of belonging terkait dengan kolaborasi mendunia ini, Pertamina Lubricants menyelenggarakan acara Ambassador Day World Class Partnership yang mengajak seluruh Perwira yang berada di garda depan perusahaan untuk menjadi ambassador, serta dapat berkontribusi lebih untuk mempromosikan mengenai world class partnership ini ke khalayak ramai.

 

Acara yang dihadiri oleh seluruh Perwira baik di kantor pusat maupun di Sales Region, Production Unit dan DSP berlangsung di ballroom Grha Pertamina, Jakarta.

 

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengapresiasi world class partnership in., “Hal ini membuktikan bahwa Pertamina Lubricants bukan hanya menjadi market leader di Indonesia ataupun memiliki research innovation center atau laboratorium yang terbaik se-Asia Tenggara, tapi juga menorehkan tonggak sejarah, karena berhasil meningkatkan posisi dan menaikan brand equity yang dimiliki, ke level world class.”

 

Ia melanjutkan, “Ini membuktikan bahwa kualitas produk dari Pertamina Lubricants, sudah sesuai dengan standar global karena dua pemain dunia ini tidak sembarangan dalam melakukan kerjasama, mereka percaya dengan kualitas produk, mereka percaya dengan profesionalitas manajemen dan seluruh Perwira, sehingga mereka memutuskan memilih Pertamina Lubricants sebagai partner global. Saya sampaikan selamat atas partnership ini, kami akan terus mendukung Pertamina Lubricants untuk terus tumbuh dan berkembang.”

 

Di kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra juga memberikan apresiasi terhadap jalinan partnership ini, serta berharap hal ini bisa menghasilkan mutual benefit bagi para pihak yang bekerjasama.

 

"Saya sangat senang dengan adanya partnership ini,karena biasanya sponsorship lebih familiar. Saat ini kami tidak mau hanya sekadar sponsor tapi partnership, selain itu diharapkan kami bisa mengkapitalisasi apa yang dimiliki baik oleh Lamborghini maupun VR-46. Jai tidak sekadar men-support saja harapan-nya ada mutual benefit bagi pihak-pihak yang bekerjasama,” imbuhnya.

 

Sementara, menurut Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi, kerjasama ini merupakan tonggak sejarah, wujud upaya Pertamina Lubricants dalam mengembangkan pasar pelumas dan membuat perusahaan lebih percaya diri dan sejajar dengan global brand lain.

 

"Pertamina Lubricants adalah market leader di Indonesia produk kami bukan kaleng-kaleng kami tidak hanya bermain di pasar domestik tapi juga internasional. Harapannya tentu kami ingin memperlihatkan kepada semua customer dan semua stakeholders bahwa, produk kami ini kelas dunia. Hal ke-dua, ini menjadi langkah awal kami untuk terbang lebih luas lagi, sehingga produk kami bisa melangkah di pasar internasional dengan lebih percaya diri lagi dan bisa membawa merek produk Pertamina mendunia," urainya.

 

Partnership dengan Lamborghini dilakukan karena merupakan bagian dari Volkswagen Group yang menaungi brand otomotif terkemuka; Audi, Porsche, Bentley, Bugatti dan Ducati.

 

Lamborghini juga terkenal dengan tradisi inovasinya seperti inovasi teknologi mesin V12 dan menghasilkan banyak produk supercar ikonik. Divisi motorsport dari Lamborghini yang bekerjasama dengan Pertamina Fastron,tergabung dalam kompetisi balap mobil kelas dunia seperti Grand Touring Cars Cup (GT3), Le Mans Daytona 24 Hour (LMDh) dan Lamborghini Super Trofeo.

 

Sementara partnership dengan VR46 Racing Team dilakukan karena memiliki akademi balap yang berada di Tavullia Italia,yang saat ini melahirkan pembalap papan atas MotoGP seperti : Francesco Bagnaia, M.Bezzecchi, Luca Marini. VR46 Racing team merupakan tim balap milik Valentino Rossi, legenda di ajang balap MotoGP, sedangkan Indonesia merupakan salah satu fanbase Valentino Rossi terbesar di dunia.

 

Prinsip program amplifikasi Partnership Lamborghini & VR46 Racing Team diantaranya diharapkan dapat meningkatkan persepsi produk dan image world class lubricant company, meningkatkan kebanggaan (pride) dan keyakinan (confidence), untuk memasarkan produk Pertamina.

 

Memaksimalkan integrasi program PTPL dan Subholding Commercial & Trading (C&T). Memaksimalkan segmen retail dan industri. Memperluas jangkauan pelanggan melalui kolaborasi berbagai brand, komunitas, media dan lainnya.

 

Upaya amplifikasi dilakukan melalui pendekatan integrated branding activities meliputi aspek industri, corporate dan internal diharapkan para Perwira Pertamina Lubricants dapat menjadi ambassador dengan merangkul keunikan peran dan tanggungjawab masing-masing.

 

Para ambassador juga didukung dengan segenap hal penunjang agar program berjalan dengan maksimal diantaranya melalui Whatsapp stickers, Perwira video challenge, Gerebek Perwira (Kunjungan dadakan ke Sales region, production unit ataupun divisi perihal kolaborasi mendunia maupun lainnya) hingga Top Ambassador Program.

 

(Setiap dua bulan akan ada Perwira terpilih yang paling aktif akan mendapatkan hadiah menarik).

 

Gilang Fikri Raifando dari Fungsi Sales Marketing Domestic Retail Automotive, Brand SEO Pertamina Lubricants sangat antusias turut serta bisa bergabung dan memberikan kontribusi sebagai salah satu ambassador.

 

"Dengan kegiatan ini, harapannya adalah kami dapat semakin menginternalisasikan hal ini,agar bisa bersama-sama menyebarkan partnership ini guna mengangkat nama PTPL dan Pertamina Group. Hal pertama yang bisa dilakukan, misalkan dengan sosial media yang dimiliki, kami bisa melakukan posting, like, comment, dan share mengenai hal ini untuk semakin meningkatkan awareness, bahwa ini adalah world class partnership,dimana perusahaan Indonesia yaitu PTPL bisa menjalin partnership luar biasa di kancah internasional,"pungkasnya.

 

Acara Ambassador Day di akhir dengan kegiatan Hotlaps dimana 4 Perwira terpilih mendapatkan kesempatan berharga untuk naik lamborghini keliling Monas bersama KOL Rifat Sungkar.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas