Peningkatan Wawasan Pelumas Industri Agro Bersama HPI Agro Group

Selasa, 21 Nov 2023 | 60 views   48 likes


SINTANG - Dalam rangka meningkatkan pemahaman konsumen terhadap produk-produk pelumas Industri, Sales Region (SR) VI menggelar acara In-house Training (IHT) di HPI Agro Group (PT Kiara Sawit Abadi) pada hari Selasa, 21 November 2023 di Central Workshop KSA 4B, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

 

Acara dihadiri oleh 25 peserta yang merupakan pekerja teknis dan non teknis dari berbagai wilayah operasional Kebun Sawit milik HPI Agro di Region II.

 

Pada sesi pertama, Area Sales Supervisor Industri Pontianak M. Reinaldo Ongky Billy Anando membuka IHT dengan memaparkan secara komprehensif tentang bisnis Pertamina Lubricants dan deretan produk-produk industri yang ditawarkan seperti pelumas, grease, dan juga specialties chemicals.

 

Selanjutnya, Technical Services yang diwakilkan oleh Aziz Indra Hardiawan menyampaikan materi tentang “Fundamental Lubricants and Lubrication, Diesel Engine, and Contamination of Diesel Engine, Storage and Handling” sebagai bentuk wawasan refreshment untuk peserta. Dalam sesi ini, Aziz menegaskan pentingnya mengetahui fungsi pelumas untuk mesin dan bagaimana pelumasan terjadi pada komponen mesin. Ditambah juga terkait dengan cara memilih pelumas sesuai kualitas yang dibutuhkan mesin dan cara menyimpan pelumas dengan baik dan benar.

 

Acara berjalan dengan komunikatif dan responsif. IHT merupakan salah satu bentuk after-sales service yang ditunggu oleh konsumen untuk mendapatkan pemahaman lebih lanjut tentang pelumas. Selain itu IHT juga merupakan momentum yang baik untuk menjaga hubungan baik Pertamina Lubricants dan konsumen industri agar semakin kolaboratif dan harmonis.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas