Pengiriman Perdana 11 Ton Katalis ke Kilang Pertamina di Balikpapan

Jumat, 01 Dec 2023 | 69 views   61 likes


KARAWANG - PT Katalis Sinergi Indonesia (KSI), anak usaha dari Pertamina Lubricants resmi melakukan penjualan dan pengiriman perdana sebanyak 11 ton katalis New Hydrocracking Technology (NHT) ke Kilang Pertamina Refinery Unit V Balikpapan, milik PT Kilang Pertamina Internasional pada Jumat, 1 Desember 2023.

 

Direktur Utama PT KSI, Achmad Setiawan, mengatakan, pengiriman perdana katalis NHT ini merupakan wujud nyata suatu hasil riset ilmuwan hingga tahap komersial.

 

“Pengiriman 11 ton produk pertama kita hari ini untuk menjawab peluang bisnis katalis di dalam negeri. Ini merupakan upaya independen anak bangsa dalam menyediakan kebutuhan katalis,” kata Achmad saat seremoni pengiriman perdana katalis, di Pabrik PT KSI Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

 

Katalis NHT dikenal sebagai zat penting dalam proses pembuatan bahan bakar. Fungsi katalis ini adalah mengurangi kadar sulfur pada Nafta, sebuah komponen penting dalam produksi bensin.

 

Proses ini berkontribusi pada hasil akhir yang memenuhi standar mutu tinggi, khususnya dalam hal mengoptimalkan kualitas gasoline yang dihasilkan oleh kilang minyak RU V Balikpapan.

 

“Katalis NHT dari PT KSI bisa mendorong efisiensi dan produktivitas yang signifikan untuk Kilang RU V Balikpapan,” tambahnya.

 

Pertamina Lubricants sangat bangga dengan pencapaian luar biasa terkait pengiriman perdana 11 ton katalis ke Pertamina Kilang RU V Balikpapan.

 

“Keberhasilan ini menguatkan komitmen PT Katalis Sinergi Indonesia, untuk mendukung industri energi nasional. Perusahaan mengapresiasi keberhasilan ini. Penjualan perdana ini bisa menciptakan peluang-peluang baru lainnya. Pengiriman perdana ini bukan hanya bisnis, tetapi juga representasi dari Sinergi BUMN yang kuat dan kolaborasi yang erat,” kata Rifqi.

 

Rifqi menuturkan, Pertamina Lubricants akan terus mendukung inovasi dan peningkatan teknologi di PT KSI.

 

“Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan membawa manfaat besar tidak hanya bagi Pertamina Lubricants dan PT Katalis Sinergi Indonesia, tetapi juga untuk pertumbuhan, kemajuan dan kemandirian sektor energi nasional,” jelasnya.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas